Jalan Poros Lindu Nyaris Putus, Warga Minta Perhatian Pemkab Sigi

- Periklanan -

BUTUH PERHATIAN: Kondisi jalan menuju ke dataran Lindu yang membutuhkan penanganan segera dari Pemda. (Foto: Ezra)

SIGI – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu terakhir ini mulai dirasakan dampaknya oleh warga. Salah satunya seperti yang terjadi di Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi.

Tokoh Pemuda Lindu, Ezra Alui SH mengungkapkan, akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu terakhir ini jalan menuju Kecamatan Lindu, dari Puncak menuju Desa Puro,o nyaris putus. Terdapat sekitar lima titik longsor.

“Kemarin (Kamis) saya baru dari Lindu. Ada sekitar lima titik longsor. Sekarang jalannya masih bisa dilewati, masih ada sedikit badan jalan yang bisa dilewati, tapi kondisinya sangat rawan,” ujar Ezsa, kemarin.

- Periklanan -

(Foto: Ezra)

Ia memperkirakan, kalau hujan masih terus turun dalam beberapa hari ke depan, jalan dari Sadaunta menuju Lindu, khususnya dari Puncak menuju Desa Puro,o bisa benar-benar putus. Selain itu, jalan dari Desa Puro’o menuju Desa Langko hingga Desa Tomado, air sungai meluap hingga ke badan jalan.

Ezra mengungkapkan, kondisi yang terjadi beberapa waktu terakhir ini sama sekali belum ada upaya-upaya penanganan dari Pemda Sigi. Sementara, warga setempat sangat berharap adanya perhatian Pemda terhadap persoalan ini.

“Sepertinya saya lihat belum ada petugas Pemda  di lokasi. Sebagai warga Lindu kami berharap bantuan dan perhatian Pemda Sigi terhadap persoalan ini,” harapnya.

Titik-titik longsor segera diperbaiki agar kondisinya tidak bertambah parah, apalagi sampai akses jalan dari Sadauta ke dataran Lindu putus sama sekali. Selain itu, juga warga berharap agar luapan air sungai tidak lagi meluap hingga ke badan jalan. (ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.