Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jalan Penghubung Huntap Akhirnya Putus

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Curah hujan yang cukup tinggi membuat akses jalan alternatif penghubung hunian tetap (Huntap) Tondo dan Huntap Talise putus total. Akibatnya, banyak pengendara bermotor memilih putar balik.

Sebelumnya pada Minggu sore telah terjadi hujan yang cukup lebat yang mengakibatkan derasnya aliran air yang membuat jalan penghubung Huntap Tondo amblas. Banyak pengendara yang mengeluhkan hal ini, pasalnya pengendara yang melintasi jalan tersebut dikarenakan sudah menjadi akses jalan tanpa hambatan.

“Saya mau ke kampus ada urusan, sering saya lewat jalan sini karena jalan ini yang paling cepat ke kampus soalnya rumah saya di BTN lagarutu,” tutur Asraf pengendara yang ingin melintas.

Asraf juga meminta kepada Pemerintah Kota Palu agar jalan tersebut cepat ditangani dan diperbaiki “Bagi pemerintah cepat-cepatlah diperbaiki jalan ini agar tidak perlu putar arah lagi,” tuturnya.

Warga sekitar juga merasa terganggu dengan putus nya jalan tersebut karena sudah menjadi jalan sehari-hari bagi warga jika berpergian. “Hampir tiap hari lewat sini, kalau sudah putus begini jadi putar lagi saya,” ucap Yusran warga setempat.

Dikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut, Wali Kota Palu, Hidayat mengakui, bahwa sebenarnya jalan yang terkena aliran sungai itu, akan ditanggul, tapi karena (JICA Japan International Cooperation Agency) menghibahkan dana untuk pembangunan jembatan, maka jalan tersebut akan dibangunkan jembatan nantinya.

“Jadi ada enam jembatan yang akan dibantu JICA, satu jembatan IV yang akan dibangun kembali. Lima jembatan kita arahkan dibangun di jalan penghubung Huntap,” kata Wali Kota Palu, Hidayat. (mg2/mg1)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.