Jalan Morowali di Desa Ipi, Mirip Galian Sumur

- Periklanan -

PARAH : Jalan yang berada di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali rusak parah. (Foto: Moh. Faisal)

MOROWALI-Jalan trans Sulawesi yang berada di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali sudah seperti sumur air. Pasalnya, pipa yang berada dibawa aspal tersebut bocor dan menggenangi jalan hingga aspal jalan berlubang.

Menurut warga sekitar, jalan tersebut sudah lama tergenang air. Bahkan kalau dihitung, sudah melebihi dua bulan. Awalnya, jalan tersebut hanya berlubang kecil dengan diisi oleh air yang berasal dari pipa yang bocor. Namun, lama kelamaan lubang itu mulai melebar dan mulai menggerus ke dasar tanah.

“Kalau masuk ke dalam lubang itu, mungkin sampai dipinggang. Soalnya, sudah dalam sekali dan sudah sering orang kecelakaan karena tidak melihat lubang itu. Makanya, warga berinisiatif memasang ban dan rambu rambu agar tidak melewati lubang itu,”ungkap Arifin salah seorang warga di sekitar jalan berlubang, Jumat kemarin (24/2).

- Periklanan -

Dikonfirmasi terkait jalan yang semakin berlubang dan melebar tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio, mengatakan jalan yang digenangi air tersebut segera diperbaiki.

“Pipanya diganti baru. Tapi, tunggu alat berat dulu karena mau digali itu lubang untuk mengganti pipanya. Setelah diganti, baru diaspal jalannya,”jelas Rustam, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat kemarin.

Selain jalan yang membentang di Desa Ipi, Rustam Sabalio menegaskan bahwa jembatan yang berada di Kabupaten Morowali juga akan segera diperbaiki. Mengingat, rata-rata jembatan di Kabupaten Morowali rusak. Mulai dari rusak ringan, hingga rusak parah yang membahayakan pelintas pun akan diperbaiki.

“Anggarannya sudah ada, untuk perbaikan jembatan dan jalan yang rusak. Sisa menunggu waktu, kapan akan dilaksanakan perbaikan, “kata Rustam.(fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.