Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jalan Kulawi Menyisakan Lumpur Bekas Longsoran

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Beginilah jalan Kulawi berlumpur di musim hujan. (Foto: Moh. Fadlin)

SIGI–Pasca longsor yang terjadi di beberapa titik membuat jalur trans Kulawi banyak menyisakan lumpur bekas longsoran. Hal itu membuat sejumlah titik tersebut licin dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Situasi diperparah karena jalur licin itu berada di tikungan tajam dan mendaki, sehingga cukup menyulitkan pengendara, khususnya roda dua yang rawan tergelincir. Belum lagi di sisi utara jalan terdapat jurang, sehingga pengendara butuh kehati-hatian ekstra ketika melintas.

Andreas (50), salah seorang pengendara mengaku sempat kendaraannya tergelincir. Beruntung dia masih bisa mengendalikan motornya, sehingga tidak terjatuh. “Jalur ini sangat bahaya. Kalau tidak bisa imbangi motor bisa terpeleset, apalagi yang dari arah Kulawi menuju Kota Palu, karena posisinya menurun dan langsung tikungan tajam. Untung saya tidak terjatuh tadi,” tutur Andreas.

Menurut dia, jalanan semakin licin karena kondisinya sedang hujan. Sehingga ia berpesan kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan. “Kami berharap pemerintah melalui dinas terkait dapat mengambil langkah supaya lumpur dan bekas longsoran ini tidak menutupi aspal jalan. Kasihan pengendara yang melintas, apalagi ini jalur trans yang ramai dilewati pengendara. Jangan sampai ada kecelakaan yang merugikan pengendara,” sambungnya.

Sementara itu, beberapa pengendara motor sebelumnya terpeleset dan terjatuh di jalur licin tersebut. Bahkan pengendara bersangkutan mengalami luka di bagian kaki dan berdarah.(lin)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.