Jalan Bundaran Biromaru Butuh Perhatian

- Periklanan -

Salah satu jalan di Bundaran Biromaru terlihat rusak parah, sejumlah kendaraan harus melintas perlahan akibat banyaknya lubang di jalan ini. (Foto: Nendra)

SIGI-Warga Desa Mpanau mengeluhkan jalan yang berada di Bundaran Biromaru arah Utara menuju ke Kelurahan Petobo Kota Palu. Pasalnya, kondisi jalan tersebut rusak parah dengan sejumlah lubang dengan bemacam-macam ukurannya, mulai dari diameter kecil hingga yang paling besar, menganga menunggu pengendara terjebak.

Warga mengakui, saat memasuki musim hujan selalu menimbulkan persoalan. Sayangnya, jalan yang merupakan akses utama masyarakat untuk beraktifitas ini tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah daerah baik Pemkab maupun DPRD Sigi.

- Periklanan -

Keluhan itu diungkapkan oleh Wawan salah seorang warga di daerah tersebut. Ia mengatakan bahwa kerusakan jalan itu cukup panjang sekitar 50 meter, mulai dari ujung Bundaran. Dan kerusakan jalan ini kata Wawan sudah berlangsung lama, sejak dua tahun terakhir namun tidak kunjung mendapatkan perhatian.

“Yang bahayanya itu kalau malam banyak pengendara yang terjebak masuk ke dalam lubang-lubang tersebut. Paling parahnya lagi kalau musim hujan, air akan tergenang di semua lubang jalan itu sehingga pengendara tidak mengetahui apakah jalan ini berlubang atau tidak,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, karena jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan penghubung antar Kota Palu dan Kabupaten Sigi, banyak kendaraan dengan muatan berat yakni truk sering melintas di jalan ini sehingga mengakibatkan beberapa titik jalan amblas.

Bahkan lanjut Wawan, akibat kondisi jalan yang cukup parah ini kecelakaan lalulintas pun tidak bisa dielakan lagi. Menurutnya kurang lebih 15 kali telah terjadi kecelakaan di jalan itu. Kecelakaannya pun beragam, ada yang jatuh menghindari lubang yang begitu banyak, dan ada pula yang terhempas akibat masuk ke dalam lubang jalan tersebut. “Lubang di sana-sini, belum lagi berkerikil dan licin,” keluhnya.(ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.