Jalan Bomba di Desa Beka Rusak Parah

- Periklanan -

Inilah kondisi jalan yang berada di Desa Beka Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. Jalan tersebut rusak parah dan digenangi air. (Foto: Nendra)

SIGI – Jalan penghubung di Kecamatan Marawola dan Kecamatan Dolo Barat, rusak parah. Kerusakan jalan tersebut tepatnya di Desa Beka Kabupaten Sigi. Tidak hanya rusak parah, akibat hujan yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan lubang yang ada di jalan itu terendam air.

Genangan air yang beberapa pekan surut, kini kembali merendam beberapa titik di jalan yang terus melebar kerusakannya tersebut. Alhasil seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat harus melintas secara perlahan akibat rusaknya infrastruktur jalan itu.

Tidak hanya itu saja, hal lain yang ditakutkan warga adalah timbulnya korban kecelakaan lalulintas di akibat kerusakan jalan itu. Pasalnya di malam hari jalan Trans Sulawesi tersebut gelap akibat kurangnya penerangan jalan, dan lubang jalan cukup lebar serta dalam. Sehingga ditakutkan kendaraan bisa terperosok kemudian terlempar akibat kerusakan jalan yang parah itu.

- Periklanan -

“Kendaraan roda dua dan empat banyak yang kesulitan melintas,” ujar Yansen salah seorang warga Desa Beka.

Ia mengatakan kerusakan jalan itu sudah cukup lama, dan belum dilakukan perbaikan. Ditambah lagi drainase yang berada di sisi kiri dan kanan jalan tidak berfungsi dengan baik, sehingga ketika hujan air dari drainase itu pun meluap dan menggenangi badan jalan tersebut.

Untuk itu yang dikhawatirkan warga jalan itu semakin rusak, dan menimbulkan banyak korban lakalantas.

“Lokasi jalan yang rusak dan terendam air sekitar 50 meter dari arah Kota Palu, dan untuk korban lakalantasnya sendiri sudah sekitar lima orang,” ujar warga yang berdomisili disekitar lokasi. (ndr)

 

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.