Jalan Berlubang di Mamboro Dikeluhkan Warga

- Periklanan -

RUSAK : Jalan Tandame, Kelurahan Mamboro Induk, Kota Palu, menuju pasar tradisional Mamboro berlubang. (Foto: Suriyanto)

PALU – Tak bisa dipungkiri, terkait pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Ibukota Sulteng, Kota Palu, masih terbilang belum berjalan secara maksimal. Hal itu bisa dilihat di beberapa titik wilayah Kota Palu.

Seperti kerusakan di Jalan Tandame, Kelurahan Mamboro Induk, Kecamatan Palu Utara. Akses jalan warga menuju pasar tradisional Kelurahan Mamboro tersebut, dikeluhkan warga setempat karena berlubang, bahkan juga telah digenangi air.

Tak hanya itu, kondisi akses jalan itu pun dinilai dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan. “Jalannya sudah memprihatinkan. Selain berlubang-lubang, juga digenangi air kalau hujan turun. Sehingganya, kendaraan yang lewat di jalan ini, tidak beraturan atau mengikuti jalurnya. Karena menghindari kerusakan jalan itu,” kata Ridwan, salah seorang pengunjung di pasar tradisional yang beroperasi dua kali dalam seminggu, Kamis (2/3).

- Periklanan -

Kondisi jalan tersebut, lanjutnya, perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. “Jalan ini merupakan akses jalan warga saat berkunjung atau berbelanja di pasar,” ujarnya.

Pantauan Radar Sulteng di lokasi, bahwa kondisi kerusakan akses jalan itu terdapat ada beberapa titik yang terlihat di sepanjang jalan tersebut.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, bahwa terkait pembangunan beberapa infrastruktur, salah satunya adalah jalan di wilayah Kota Palu, di tahun 2017 ini Pemkot Palu telah mengalokasikan atau menyediakan anggaran sebesar Rp 117 miliar.

Selain itu, untuk pelaksanaannya nanti, Pemkot Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, akan memprioritaskan tiga pembangunan infrastruktur. Diantaranya, jalan, drainase dan air bersih. Namun terkait pembangunan jalan di tahun ini, Pemkot Palu akan lebih memprioritaskan pembangunan jalan bagian lorong-lorong. (sur)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.