Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jaga Sinergitas, Danlanal Silahturahmi ke Gubernur Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu yang dinakhodai Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, berkomitmen untuk terus bersinergi dengan sejumlah instansi. Salah satunya Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Hal ini ditunjukkan Komandan Lanal Palu dengan bersilahturahmi kepada Gubernur Sulteng, H Rusdi Mastura, Kamis (12/8).

Danlanal beserta sejumlah pejabat Lanal Palu, diterima Gubernur di ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa hal, diantaranya Komandan Lanal Palu menyampaikan kepada Gubernur Sulteng tentang kesiapan Pangkalan TNI AL Palu dalam mendukung stabilitas keamanan perairan wilayah kerja Lanal Palu di provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu Komandan Lanal Palu juga memaparkan kepada Gubernur perihal arahan Kepala Staf TNI AL tentang penerimaan Calon Prajurit TNI AL sebagaimana Lanal Palu menjadi Panitia Daerah untuk rekrutmen Prajurit TNI AL di wilayah Sulawesi tengah, agar mengutamakan putra daerah Sulteng bisa masuk dan lulus seleksi menjadi prajurit TNI AL untuk mengisi satuan satuan kerja TNI AL di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. “Kami Lanal Palu tentu akan mempersiapkan putra-putra daerah yang terbaik, agar bisa bergabung bersama TNI Angkatan Laut,” sebut Danlanal.

Sementara itu, Gubernur juga menyampaikan, dukungannya terhadap tugas-tugas Lanal Palu, terutama dalam mengamankan perairan Sulawesi Tengah. Cudy, sapaan akrab Gubernur Sulteng ini, menyampaikan, akan berusaha member dukungan dalam bentun bantuan lahan untuk fasilitas Pangkalan maupun untuk pembentukan Pos-Pos TNI AL di wilayah pesisir Sulteng. “Apapun yang dilakukan, selama itu untuk menjaga keamanan daerah ini, kami pemerintah daerah siap mendukung,” kata Gubernur.

Dalam kunjungan ke kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Komandan Lanal Palu didampingi Palaksa Lanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, Pasintel Lanal Palu Mayor Laut (E) Agung Kuncoro, , Dandenpomal Lanal Palu Mayor Laut (PM) Muhammad Sulton dan beberapa personel dari Penerangan Lanal Palu sebagai tim dokumentasi.

Setelah selesai membahas bebera hal pokok antara Komandan Lanal Palu dengan Gubernur Sulteng pada pertemuan membangun dan meningkatkan sinergitas kali ini, tampak terjalin keakraban dalam perbincangan di akhir pertemuan. Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Palu memberikan cinderamata dari Pangkalan TNI AL Palu kepada Pemerintah Daerah Sulteng. Cindera mata diserahkan Komandan Lanal Palu dan diterima langsung oleh Gubernur. (*/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.