Jadikan Hanura Sebagai Rumah Besar Nasionalis

- Periklanan -

PALU-DPD Partai Hanura Sulteng menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), yang diikuti seluruh pengurus DPD Partai Hanura yang ada di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng, yang dilaksanakan di sebuah hotel di Kota Palu, Jumat (20/9).

Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, H Benny Ramdani, membuka Rapimda DPD Partai Hanura Sulteng, disaksikan Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Drs. Ikhwan, Ketua DPD Partai Hanura Sulteng, H Hadiyanto Rasyid, SE, bersama Sekretaris DPD Partai Hanura Sulteng H. Ismail Junus, SE, dan Koordintor Hanura wilayah Sulawesi dr Dellis Hehi. Tampak juga mantan Walikota Palu H Rusdi Mastura, dan Pembina DPD Hanura Sulteng H Abd Karim Hanggi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Hanura Sulteng, H Hadiyanto Rasyid, mengimbau agar para kader dan mantan kader untuk kembali berhimpun di Partai Hanura sebagai rumah besar.

“ Saya mengajak seluruh kader dan mantan kader untuk kembali membesarkan rumah besar kita yakni Partai Hanura. Mari kita lepaskan semua bentuk perbedaan yang ada, perbedaan itu adalah rahmatan lil alamin, “ kata Hadiyanto.

Menurut Hadiyanto, Rampimda ini akan menghasilkan keputusan-keputusan, sekaligus evaluasi-evaluasi atas pencapaian atau hasil kerja yang telah dicapai Hanura Sulteng sampai saat ini, jika merujuk pada hasil pemilu legislatif yang telah dilaksanakan. “Hasil yang telah dicapai oleh kawan-kawan merupakan hasil yang luar biasa, “ tandasnya.

Ditegaskannya, Rapimda akan mengeluarkan energi positif dalam membangun bangsa ini lebih maju. Sedapat mungkin mensejajarkan diri dengan partai sahabat lainnya.

- Periklanan -

“Jika hari ini, Hanura Sulteng belum bisa berbuat banyak untuk nasional, saya berharap Rapimda ini akan mengeluarkan berbagai gagasan strategis, untuk mengantarkan kita kembali berkiprah di pentas nasional. Karena sinergitas antara pusat dan daerah adalah salah satu hal yang mutlak untuk membangun partai kita lebih besar lagi, “ tegasnya.

Bukan hanya partai saja, tegasnya, tetapi memberikan kontribusi yang nyata atas hasil yang dicapai untuk provinsi yang kita cintai ini. “ Hari ini merupakan momentum yang baik, untuk membuka lembaran baru yang lebih baik. Mengantarkan partai kita ini kembali jaya sebagaimana yang telah dihasilkan oleh para pendahulu kita, “ harapnya.

Ia meyakini dengan kepemimpinan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), apalagi telah diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa telah dinyatakan dengan tegas tidak ada lagi dualisme di Partai Hanura. “Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk ikut bersama membesarkan Partai Hanura agar lebih berwarna lagi, sehingga ada perbaikan. Hitam dan putih adalah sunnatullah, “ tegasnya.

Sementara itu, Benny Ramdani, wakil Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, dalam sambutan membuka Rapimda kemarin banyak mengingatkan kepada kader, pentingnya persatuan bangsa, Pancasila dan NKRI agar tidak sekali-sekali diganggu oleh orang-orang atau pihak-pihak yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia.

“Untuk menjalin kekuatan dan kerukunan ummat beragama. Partai Hanura adalah rumah besar bagi kaum nasionalis. Pada Pilkada serentak nanti ada tujuh daerah tingkat provinsi yang akan menggelar Pilkada. Maka kita butuh wawasan kebangsaan yang kuat, agar tetap menjaga keutuhan dan persatuan bangsa ini, “ tegas Benny Ramdani, yang juga Ketua Umum Ansor Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Ia menyatakan juga, agar Pilkada serentak yang akan digelar bisa sukses, walaupun Hanura Sulteng masih harus menambah amunisi, berkoalisi dengan beberapa partai agar bisa mengusung calonnya. “ Pak ketua umum kita itu selalu bertanya bagaimana kesiapan calon kepala daerah dari kader sendiri. Bukan bertanya berapa banyak uangmu, jadi kita harus siap “ tutur Benny.(mch/exp)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.