Jadi Iven Tetap, 2018 TDCC akan Start dari Banggai

- Periklanan -

Para pebalap melintas jalur tanjakan di kebun kopi Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (8/11) lalu. (Foto: Mad)

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola memberi apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Tour de Central Celebes (TDCC) 2017.

Iven internasional yang bertujuan memperkenalkan potensi wisata Sulteng tersebut dinilai sukses digelar dan mendapat antusias masyarakat Sulteng. Termasuk efek dari pelaksanaan yang tampak dirasakan dengan meningkatnya kondisi infrastruktur jalan, khususnya lajur yang dilalui TDCC.

Hal itu disampaikan Gubernur saat memimpin Rapim TEPRA belum lama ini di gedung Pogombo. ‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD dan seluruh pihak yang ikut menyukseskan TDCC. Ini terbukti dengan apresiasi masyarakat yang tinggi terhadap pelaksanaan TDCC,’’ ungkap Gubernur.

- Periklanan -

Lebih lanjut katakan Gubernur melihat keberhasilan pelaksanaan TDCC pertama ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadikan sebagai iven tetap yang akan dilaksanakan setiap tahunnya. Jadwal waktunya sesuai kalender iven akan dilakukan sama pada 2018 mendatang.

‘’Pelaksanaan TDCC mendatang akan dilaksanakan dengan jadwal waktu yang sama pada tahun 2018,’’ jelas Gubernur.

Direncanakan pula, untuk pelaksanaan TDCC 2018, jarak tempuh akan diperpanjang, dengan penambahan etape yang direncanakan start dari Kabupaten Banggai.

‘’Nantinya akan ada penambahan etape dan start-nya dimulai dari Kabupaten Banggai kemudian Tojo Una-Una, Poso, Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu,’’ terang Gubernur yang dalam Rapim Tepra didampingi Sekdaprov Drs H Mohamad Hidayat Lamakarate Msi, Asisten Perekonomian Elim Somba dan dan Asisten Administrasi Umum Mulyono.

Dengan penambahan etape nantinya lanjut Gubernur jarak tempuh lintasan akan bertambah panjang menjadi 800 sampai dengan 900 Kilometer. Terkai dengan gelaran tersebut Pemrov Sulteng akan mengalokasikan melalui anggaran APBD murni tahun 2018.(awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.