Iven Turnamen Karate Kosgoro Cup I Ditunda

- Periklanan -

SIGI-Ketua Umum Persatuan Olahraga Beladiri Ishikawa Karate-do Indonesia (Porbikawa) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Mohamad Irwan, memimpin jalannya rapat bersama pengurus Porbikawa Sulteng diantaranya Ketua Herdanis Sabuk Hitam Porbikawa, sempai Baharuddin, Kapau Baouwo yang juga Camat Palu Barat Kota Palu, Sekretaris Porbikawa Umar Turungku, dan Arham Siradjudin, serta beberapa pengurus Porbikawa lainnya di kantor Bupati Sigi, Rabu (18/8).

Pada kesempatan itu Ketua Umum Porbikawa Sulteng, Mohammad Irwan, mengatakan saat ini dituassi pandemik Covid-19 semakin menjadi-jadi sehingga rencana Kosgoro Sulteng sebagai sponsorship bersama Porbikawa Sulteng sebaiknya menunda beberapa waktu lamanya soal rencana gelaran iven Open Turnamen Karate Kosgoro Cup I, yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“ Karena saat ini pandemik Covid-19 semakin menjadi-jadi, sehingga kita perlu melakukan evaluasi terhadap rencana kegiatan akbar kita ini, “ kata Mohamad Irwan saat itu, di hadapan peserta rapat.

- Periklanan -

Sebelumnya, Kasgoro dan Porbikawa Sulteng berencana akan menghelat sebuah iven pertandingan karate bertaraf internasional pada tahun 2021 ini, dengan menghadirkan para karate dan juri kelas dunia untuk meramaikan iven tournament Karate Kosgoro, yang akan digelar di GOR Madani Palu yang baru di Jalan Hang Tuah Talise Kota Palu.

Di iven ini rencananya akan dibuka oleh Ketua Kosgoro Pusat Agung Laksono dan juga Ketua Golkar Erlangga Hartarto. Namun dikarenakan pandemik Covid-19 berkepanjangan sehingga rencana inipun dipending (ditunda) untuk sementara waktu.

“Mengingat pandemiki Covid-19 maka acara ini kita tunda dulu sampai Covid-19 melandai atau berkurang, dan bahkan hilang, “ ungkap Mohamad Irwan.

Menurut Ketua Porbikawa Sulteng ini, rencana iven turnamen Karate Kosgoro Cup I akan dilakansakana pada Maret tahun 2022. Karena itu, ada iven kecil yang akan dilakukan sebelum iven akbar ini. “ Jadi mungkin ada iven pemanasan sebelum iven sesungguhnya di tahun 2022 nanti, “ pungkasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.