ISSI Sulteng Siapkan Pre Event Jelang TdCC 2022

- Periklanan -

PALU – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tengah yang dipimpin Ketua Umumnya, Ishak Basir tengah mempersiapkan event Tour De Central Celebes (TdCC). Balap sepeda berskala internasional yang sempat tertunda akibat gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Tengah, 2018 silam, akan dihelat kembali pada 2022 mendatang.

Sebelum event tersebut digelar, Pengurus ISSI Sulteng akan lebih dulu mengadakan pre event Road TO TdCC 2022, dengan berbagai kegiatan di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parimo. Ketua ISSI Sulteng, Ishak Basir yang didampingi pengurus ISSI Sulteng lainnya, mengungkapkan, semangat yang ingin disampaikan lewat TdCC 2022, yakni Palu dan daerah lain yang pernah tertimpa bencana, kini sudah kembali berbenah.

“Lewat event sepeda ini, kami kirim pesan, bahwa Palu dan sekitarnya sudah Recovery,” jelas Ishak, di salah satu café saat konfrensi pers, Kamis (18/3) kemarin.

- Periklanan -

Dia pun mengungkapkan, lewat event TdCC 2022, diharapkan pariwisata Sulawesi Tengah, akan kembali pulih seperti sebelumnya, bahkan bisa meningkat. Sebab, peserta yang nanti akan ikut dalam TdCC 2022, tidak hanya dari Indonesia saja, namun atlet-atlet sepeda tingkat internasional. “Kami sudah beberapa kali rapat dengan pihak Kementerian Pariwisata, dan event ini sudah masuk agenda pariwisata di 2022 mendatang,” terang Ishak.

Kepengurusan ISSI Sulteng, yang dipimpin Ishak ini juga, bakal melakukan konsolidasi dengan 13 pengurus cabang ISSI se Sulteng, terkait event besar ini. Dia juga menegaskan, pada intinya kepengurusan ISSI Sulteng saat ini sudah solid. Kedepan saat Munaslub, Pengurus ISSI Sulteng juga bakal memberikan dukungan penuh kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang kini menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

“Kami siap memberikan dukungan kepada Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Umum ISSI, pada Munaslub mendatang,” tegas Ketua ISSI Sulteng. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.