Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Ishak Cae Kritik Kinerja BK DPRD Palu

Laporan Terhadap Alimuddin Buang Isu Hoax

PALU–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Ishak Cae, mengeritik kinerja Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Palu, dikarenakan laporan surat tertulis yang diajukan ke BK untuk melakukan pemeriksaan Alimuddin Ali Bau tidak dilaksanakan. Hal itu mengacu, dari tatacara sidang dan putusan kerja BK dalam pemeriksaan Alimuddin Ali Bau belum diterima ketua DPRD Kota Palu.

Ishak Cae mengatakan bahwa dirinya telah secara resmi meminta untuk BK melakukan pemeriksaan terhadap Alimuddin Ali Bau terkait dengan stateman yang dikeluarkan keberapa media cetak maupun elektronik terkait dugaan suap Rp 2 miliar.

“ Saya melaporkan kepada BK itu dengan surat tertulis, dan resmi, maka BK juga seharusnya menyampaikan secara tertulis hasil pemeriksaan kepada ketua DPRD. Namun, sampai sekarang saya belum menerima surat tersebut,” ungkapnya, Kamis (27/6) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, bahwa yang seharusnya dilakukan BK tersebut, seperti sidang-sidang lainnya, dirinya bahkan menyampaikan contoh sidangnya seperti kasusnya sidang Setyo Novanto. Namun faktanya, BK tidak melakukan hal demikian.

“ Ia jelasnya saya pertanyakan kinerja BK, karena sama saja BK belum bekerja,” tegas Ishak Cae.

Ishak Cae menegaskan apabila BK sudah bekerja, tentunya ketua DPRD mengetahuinya, namun sampai saat ini ia mengatakan belum menerima apa yang dilakukan BK terhadap pemeriksaan Alimuddin Ali Bau.

“ Kalau sudah ada hasil BK, tentunya saya tau, dan ada surat tertulisnya,” tegasnya. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.