Irjen Pol Rudy Sufahriadi Kembali Jabat Kapolda Sulteng

- Periklanan -

JAKARTA – Polri kembali memutasi tiga Kapolda, mutasi itu yakni Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rakhman Baso, Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Harmanto dan Kapolda Sumatera Selatan.

Dalam telegram bernomor ST/1701/VIII/KEP/2021 Irjen Pol Rudy Sufahriadi diangkat sebagai Kapolda Sulteng, tertuang dalam surat telegram Kapolri No : ST/1701/VIII/KEP/2021 tanggal 25 Agustus 2021 serta REF KEP Kapolri Nomor KEP/1342/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021. Irjen Rudy Sufahriadi menggantikan Irjen Abdul Rakhman Baso yang menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

Seperti diketahui Irjen Pol Rudy Sufahriadi, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sulteng di saat Kapolda yang dikenal dengan sebutan Rudy Gajah masih berpangkat Brigjen Pol dan Polda Sulteng masih berstatus Polda Tipe B dan saat ini Irjen Rudy kembali ke Sulteng menjabat lagi sebagai Kapolda Sulteng dengan status Polda Sulteng tipe A.

- Periklanan -

Kemudian Irjen Rudy juga pernah menjabat sebagai Kapolres Poso. Sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri dan sebelumnya juga sempat menjadi Kapolda Jawa Barat.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan adanya mutasi tersebut. ”Benar,” terangnya. Dalam telegram itu total perwira yang dimutasi mencapai 504 pejabat kepolisian, baik perwira tinggi dan perwira menengah. Surat tersebut ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri Irjen Wahyu Widada.

Dalam telegram itu, Irjen Wahyu memerintahkan agar setiap pati dan pamen dalam telegram tersebut segera dibebaskan dari jabatan lama. ”Lalu, dimutasikan ke jabatan baru,” ujarnya dalam telegram tersebut. (idr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.