alexametrics Intensitas Hujan Masih Tinggi Tiga Hari Kedepan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Intensitas Hujan Masih Tinggi Tiga Hari Kedepan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas II Mutiara Sis Aljufri Palu memprakirahkan intensitas hujan lebat masih melanda Sulawesi Tengah dalam tiga hari ke depan.

Olehnya itu, BMKG mengimbau agar masyarakat Sulteng seperti di wilayah Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Morowali, dan Morowali Utara, untuk waspada terhadap prakiraan cuaca ekstrem tersebut, Kamis (10/9).

Forecaster BMKG Stasiun Meteorologi Palu, Farhan mengatakan intensitas hujan lebat dalam beberapa hari terakhir membuat masyarakat Sulteng untuk tetap berhati-hati bila berpergian keluar rumah, khususnya kota Palu. Dikarenakan kata Farhan, masih akan terjadi curah hujan cukup tinggi.

“Untuk beberapa hari kedepan masih ada potensi hujan untuk sore dan malam hari, khususnya kota Palu sendiri,” ujar Farhan.

Farhan juga menjelaskan terkait dengan kejadian cuaca buruk di Sulteng dipengaruhi oleh perubahan musim, yakni transisi ke musim hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai angin kencang.

Dari hasil analisis itu, Farhan mengimbau bagi masyarakat Sulteng agar tetap meningkatkan kewaspadaan, mengingat masih adanya beberapa daerah yang berpotensi hujan. “Terdapat beberapa daerah yang masih berpotensi hujan yaitu Palu, Sigi, Donggala, Morowali, Morowali Utara, dan Parigi Moutong” tutupnya.(mg1)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.