Inkanas Sulteng Gelar Gashuku dan Ujian DAN

- Periklanan -

PALU – Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Gashuku dan ujian DAN, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, pada 21-24 Februari 2018 mendatang.

Ilustrasi Ujian DAN di Sumatera Utara. (Foto: Analisa/Faisal Pardede)

Kegiatan untuk regional wilayah Sulawesi itu akan dihadiri ribuan peserta atlet karate baik dari anggota kepolisian maupun untuk masyarakat umum. Kepala SPN Polda Sulteng AKBP Novia Jaya SH MM ditunjuk langsung menjadi ketua penyelenggara.

- Periklanan -

Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Pengurus Daerah Sulteng, Ir Markus Kadoy, menyatakan bahwa kegiatan Gashuku sendiri akan dilaksanakan pada 21-23 Februari 2018. Arti dari kegiatan Gashuku adalah latihan bela diri Karate bersama. Dimana gerakan dari Gashuku yaitu untuk mempersamakan gerakan yang masuk dalam Ujian DAN.

“Ada sebanyak 188 siswa kepolisian yang ikut dalam kegiatan ini, dan itu belum termasuk yang ada di setiap Kabupaten di Provinsi Sulteng, dan untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat untuk ikut serta dalam ujian DAN diharap dapat segera mendaftarkan dirinya, dengan harus memiliki sabuk Q satu setengah, berbadan sehat, dan wajib menunjukkan sertifikasi Karate,” katanya kepada Radar Sulteng Sabtu (17/2), di Graha Pena Radar Sulteng.

Markus menjelaskan, dalam Gashuku dan ujian DAN akan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Guru Inkanas Drs Dwi Cahndra SH MM. Dan rencananya akan ada pengukuhan pengurus Inkanas Sulteng, serta pemberian sabuk kepada seluruh Kapolres di lingkup Polda Sulteng, Kasat Brimob, Kepala SPN Polda Sulteng oleh Ketua Umum Pengurus Besar Inkanas Jendral Pol Badrodin Haiti.

“Jadi sebelum dilaksanakannya Gashuku dan Ujian DAN, akan dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) tanggal 20 Februari 2018, dan setelah ditetapkannya nama ketua Inkanas Sulteng maka dilanjutkan pelantikan serta pemberian sabuk kepada seluruh Kapolres se Sulteng, Kasat Bromob dan kepala SPN Polda Sulteng,” kata wakil ketua pelaksana. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.