Ini Tanda Elpiji Asli, Ada Plastik Wrap dan Sealcape

- Periklanan -

Ilustrasi (@segelgas.wordpress.com)

PALU – Pihak Pertamina melalui sales executive elpiji mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli tabung gas elpiji 5,5 Kg maupun 12 Kg. Imbauan ini guna merespons ditemukannya pangkalan yang mengoplos gas elpiji 3 Kg ke gas 12 Kg yang terjadi di Jalan Lagarutu, Kota Palu, baru-baru ini.

“Ada beberapa perbedaan yang paling bisa dikenali untuk membedakan elpiji yang asli dengan yang dioplos,” ucap sales executive elpiji Pertamina, Bagus Sulistiyo Hadi, kepada Radar Sulteng di kantor Pertamina, Jalan Diponegoro Palu, baru-baru ini.

- Periklanan -

Bagus mengatakan, untuk membedakan tabung elpiji yang asli dan yang oplosan, bisa dilihat dari penutup tabung elpiji tersebut. Elpiji yang asli jelas Bagus, terdapat plastik wrap. Di plastik wrap tersebut terdapat identitas agen yang memiliki tabung tersebut. Plastik wrap, lanjut Bagus, pasti terdapat pada tabung elpiji yang asli.

“Plastik wrap tujuannya jika tabung itu ada yang rusak. Maka bisa langsung menghubungi nomor agen pemilik elpiji untuk ditukar,” kata dia soal kegunaan plastik wrap.

Di dalam plastik wrap untuk elpiji yang asli, Bagus menegaskan ada sealcape berhologram dan memiliki barcode. Sealcape sangat kuat sehingga ketika dibuka pasti dirusak dan tidak bisa dipasang lagi. Plastik wrap dan sealcape hanya terdapat pada elpiji 5,5 Kg dan 12 Kg.

“Jika masyarakat membeli elpiji 5,5 atau 12 Kg, jangan lupa lakukan cek dan ricek dulu plastik wrap dan sealcape-nya terlebih dahulu. Jika rusak, mohon jangan dibeli,” katanya mengingatkan. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.