Ini Klarifikasi ASN yang Berdebat dengan Polantas

- Periklanan -

Sekretaris Disprindag Kota Palu Hendrik Sakding mendatangi kantor AJI Palu untuk menjelaskan kronologis kejadian mi komunikasi dengan anggota Lantas Polres Palu, Kamis (5/10).

PALU – Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Palu Hendrik Sakding melakukan klarifikasi kepada Polda Sulteng, terkait perihal yang memicu perdebatan dengan anggota Satlantas Polres Palu yang sempat menjadi viral di medsos, Rabu (4/10).

Kedatangannya ke Polda Sulteng diterima Kasubbid Penmas AKP Donni Akbar. Pada pertemuan itu, Hendrik meminta agar difasilitasi bertemu dengan anggota Lantas yang dijadwalkan pada 6 Oktober 2017.

“Sudah, jangan ribut-ribut lagi, kita saling memaafkan saja. Ini persoalan hanya miskomunikasi, jangan diperpanjang urusannya,” ungkapnya.

- Periklanan -

Setelah mendatangi Kantor Polda Sulteng, Hendrik melakukan jumpa pers dengan beberapa awak media di Kantor AJI Palu. Di sana, Hendrik menjelaskan awal kejadian. Dalam versinya, bahwa saat sedang melintasi di Jalan Juanda tepat pukul 07.40 wita hendak menuju Jalan Mangunsakoro mobil yang dikendarainya ditahan anggota Lantas Palu. Karena bersamaan ada mobil pejabat yang melintas.

“Saat saya ditahan dengan aparat Lantas. Saya tidak melanggar rambu, sebab kendaraan saya sudah mau belok saat lampu traffic light sudah menyala hijau. Sebab saya juga buru-buru akan berikan arahan apel di kantor saya,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah iring-iringan rombongan tersebut sudah melintas, dia pun melanjutkan perjalanan dan berhenti di Jalan Mangunsakoro tepatnya di depan sebuah diler mobil. Alasannya untuk menenangkan diri, karena saat menghentikan kendaraannya anggota Polantas tersebut sempat memukul bagian depan mobilnya. “Itu Polisi Lantas menghampiri saya, di situlah terjadi adanya miskomunikasi,” ungkap Hendrik.

Dia mengakui memang benar meminta NRP Polisi itu. Dia berdalih hanya sekadar mencatat saja di buku yang disiapkan. “Saya tanya nama Kasat Lantas  juga tetapi bukan teman saya, permintaan saya agar ada apa-apa nantinya bisa saling komunikasi saja,” paparnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.