Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Industri Kilang Minyak Jajaki Peluang di KEK Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Konfersensi pers terkait rencana pembangunan kilang minyak di KEK Palu, Rabu (27/9/2017). (Foto: bmzIMAGES)

PALU – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu rencananya dalam waktu dekat bakal diisi oleh sejumlah perusahaan besar. Salah satunya yakni perusahaan kilang minyak, yang saat ini tengah dalam tahap perencanaan proyek dan merupakan salah satu calon investor.
Perusahan ini nantinya, diperkirakan bisa menciptakan lebih dari 4.000 lapangan kerja baru dan dapat mendorong ekonomi yang ada di Sulawesi Tengah. Perusahaan konsorsium internasional, bernama PGRC itu, nantinya bakal memproduksi bensin, minyak diesel serta minyak tanah berkualitas. “Kami sangat antusias untuk membuat sejarah, dengan pembangunan kilang minyak yang canggih,” kata Director PGRC, Mohammad Rusydi.
Selain berencana membangun fasilitas kilang minyak pertama di Indonesia ini, juga akan melalui proses konstruksi yang sepenuhnya dikelola dengan platform 3D yang inovatif dari dassault systemes, sebagai mitra teknologinya. Jika berhasil, proyek strategis ini, akan memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi KEK di Palu dan industry daerah. Pihaknya pun sengaja memilih KEK di Palu dibanding KEK di daerah lain, sebab di KEK Palu nampak lebih siap persiapannya serta memiliki daerah yang strategis dekat dengan pelabuhan dan memiliki kontur tanah yang rata dan berkapur. “Ini sangat cocok untuk kilang minyak,” sebutnya.
Sementara itu, Direktur Utama PT Bangun Palu Sulteng (BPST) sebagai salah satu pengelola KEK Palu, Mulhanan mengatakan, bahwa pihaknya berusaha agar seluruh pekerja lokal dapat tertampung seluruhnya bekerja di industri-industri yang ada di KEK Palu. “KEK Palu ini sudah lebih siap dari KEK lain, karena meskipun operasionalnya dahulu belum diresmikan, namun sudah banyak menerima investasi dalam kawasan ini,” tutur Mulhanan. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.