Indonesia Mendongeng Bakal Libatkan 1.000 Anak di Palu

- Periklanan -

PALU – Dalam rangka mengisi liburan sekolah anak-anak, Rumah Zakat bersama LKG menggelar agenda Silaturahim Akbar Santri TPQ se Nusantara dalam tajuk Indonesia Mendongeng 6 di 30 Kota se Indonesia pada 25 Desember 2018 mendatang.
Tahun keenam pelaksanaan kegiatan Indonesia Mendongeng ini mengangkat tema “Bersatu Santri TPQ, Menjadi Tangguh, Cerdas dan Peduli”. Kegiatan akan diselenggarakan di 57 titik yang tersebar di 30 kota diantaranya Aceh, Medan, Batam, Palembang, Lampung, Cilegon, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Sukabumi, Cimahi, Bandung, Indramayu, Solo (28 Titik), Semarang, Magetan, Kediri, Malang, Surabaya, Probolinggo, Pacitan, Jember, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Ambon, Sorong dan Jayapura, termasuk Kota Palu,” papar Yazid selaku Program Manager Relawan Nusantara.
Adapun bentuk kegiatannya berupa edukasi melalui cerita kisah para Nabi dan Rasul dan juga diramaikan dengan ragam perlombaan dan games edukasi. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain mempererat silaturahim antar santri TPQ juga menumbuhkan akhlaqul karimah satri se Indonesia dan juga menanamkan rasa kepedulian santri kepada sahabat yang membutuhkan.“Serta memberikan pemahaman dan pengetahuan kesiapsiagaan dalam kondisi darurat sehingga menjadi pribadi yang tangguh,” ungkap Yazid.

Program Manager Relawan Nusantara, Yazid. FOTO : AGUNG SUMANDJAYA
Yazid melanjutkan, target peserta Tahun ini yakni 30.000 santri dan anak anak se Indonesia dapat berkumpul di 57 titik di 30 Kota se Indonesia. Terutama di Kota Palu sendiri target dari kepanitiaan akan mengundang 1.000 anak yang akan di pusatkan di Taman Gor Jalan Muhammad Hatta. Selain jadi momen silaturahim kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kegiatan psikososial bagi anak-anak di Kota Palu. “Semoga banyak pihak baik itu pemerintah kota setempat dan dunia usaha, media serta komunitas yang dapat mendukung program ini,” jelasnya. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.