Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Imelda Tinjau Timbunan di Bahu Jalan Donggala Kodi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Beginilah kalau calon pemimpin dari kalangan milenial, muda dan energik. Tidak pernah berhenti bergerak. Inspiratif dan motivator masyarakat. Calon Waklikota nomor urut 4 Imelda Liliana Muhiddin Said, melihat dari dekat kondisi bahu jalan di kawasan Donggala Kodi Kota Palu, Minggu pagi kemarin (27/9) .

Pada kesempatan itu, Imelda merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu dalam keindahan kota. Dirinya bertanggungjawab penuh terhadap kondisi salah satu sektor infrastruktur, yang mana telah mengaburkan estetika kota yang dicintainya ini, yaitu terjadinya penumpukan timbunan di bahu jalan hingga menghambat kelancaran berlalulintas justeru di dalam Kota Palu sendiri.

“ Saya dan tim saya berkunjung di sekitaran Donggala Kodi tadi pagi. Kami meninjau jalur jalan di Donggala Kodi, yang dikabarkan banyak timbunan di bahu jalan bertebaran di beberapa titik di sana, “ ungkap Imelda.

Ini merupakan karakter asli dari seorang pemimpin perempuan, yang memiliki naluri dan kepekaan tinggi terhadap lingkungannya. Tanpa menunggu perintah, apalagi aba-aba dirinya langsung secara responsif turun meninjau, dan melihat langsung kondisi jalan yang dikabarkan di beberapa titiknya tertimbun material.

Apa yang dilakukan Imelda bersama tim reaksi cepatnya disambut positif oleh warga di Donggala Kodi dan sekitarnya. Seperti komitmennya untuk membangun Kota Palu yang tertuang dalam visi dan misi Imelda Muhiddin-Arena Parampasi, yaitu Visi “Kota Palu yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif, dan Berkeadaban”.

Sedangkan Misi, 1. Pemerintah yang berorientasi melayani, inovatif dan berkeadaban. 2. Peningkatan infrastruktur yang berkualitas dan aksesibel. 3. Pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang produktif. 4. Pembangunan manusia yang kompetitif dan inklusif. 5. Peningkatan produktifitas dan daya saing produk sumber daya alam yang berkelanjutan. 6. Membuat/menerapkan kebijakan penanganan Covid-19, baik dalam bentuk stimulan ekonomi maupun aspek kesehatan secara terpadu dan multisektor.

Selanjutnya, program unggulan Imelda-Arena, 1. Peningkatan pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan. 2. Pengembangan kinerja pengelolaan persampahan. 3. Menciptakan lapangan kerja dan pengentasan pengangguran. 4. Percepatan tumbuhnya UMKM/UKM yang berdaya saing berkualitas ekspor. 5. Pengembangan destinasi pariwisata Kota Palu. 6. Perlindungan dan kompensasi akibat dampak dari Covid-19 bagi masyarakat golongan ekonomi lemah. 7. Peningkatan peran serta masyarakat untuk pengendalian lingkungan hidup yang diimplementasikan dalam kegiatan padat karya.

Visi dan Misi ini, serta program kerja, merupakan komitmen yang tinggi untuk membenahi dan membangun Kota Palu dari pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palu nomor urut 4 Imelda-Arena.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.