alexametrics Imelda Serahkan Tali Rompong kepada Lima Kelompok Nelayan Talise – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Imelda Serahkan Tali Rompong kepada Lima Kelompok Nelayan Talise

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Kandidat bakal calon (Balon) Walikota Palu, Imelda Liliana Muhiddin Said, menyerahkan tali rompong kepada lima kelompok nelayan di Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (16/7).

Tali rompong sebagai salah satu peralatan vital dan penting dalam usaha nelayan saat menangkap ikan di tengah laut. Tali rompong sangat menentukan keberhasilan maksimal nelayan saat menangkap ikan, dan berdaya guna sekaligus meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Pergerakan Imelda terus dilakukannya, dibantu tim relawannya di berbagai lini yang kini berbasis hingga di RT dan RW setiap kelurahan yang ada di delapan kecamatan di Kota Palu. Semua tim relawan terus bergerak hingga di sudut-sudut kelurahan tanpa pamrih, demi kemanusiaan. Sekali lagi demi kemanusiaan.

“ Ibu Imelda Liliana Muhiddin Said memberi bantuan ini semua demi kemaslahatan sesama manusia. Beliau sebagai warga Kota Palu tidak mau hanya berpangku tangan saja, tetapi terpanggil untuk meringankan warga Kota Palu di berbagai bidang kehidupan, “ ujar juru bicara tim Gerilya Imelda Liliana Muhiddin Said, Wahid Tarim, kepada Radar Sulteng Jumat (17/7).

Termasuk saat berada di Kelurahan Talise Kecamatan Palu Timur Imelda membagi-bagikan tali rompong kepada para nelayan, sebanyak lima kelompok penerima, dengan harapan para nelayan berdaya guna menjalani profesinya di tengah laut, untuk kesejahteraan keluarganya.

“Bantuan ini juga untuk pemberdayaan para nelayan yang ada di Kelurahan Talise dan sekitarnya, “ jelas Wahid Tarim.

Seperti diketahui, tim kemanusiaan Imelda Liliana Muhiddin (ILM) ada beberapa tim diantaranya tim Gerilya, Silent, dan Garning. Misalnya tim Silent Imelda Liliana Muhidin bergerak di kegiatan peduli kemanusiaan memeriksa mata dan memberikan kacamata gratis kepada warga Kota Palu yang membutuhkan bekerjasama dengan dokter ahli mata dr. Neneng H. Sahuna, Sp.M.

Tim Silent ILM telah menyasar berbagai tempat digelarnya pemeriksaan mata, misalnya Café Tanaris di Kecamatan Palu Timur, Kelurahan Duyu, dan Jln. Cokroaminoto Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Palu Barat. Rata-rata setiap pertemuan dihadiri oleh 100 warga kelurahan yang semuanya ingin sehat dan mendapatkan pemeriksaan mata gratis, dan kacamata gratis.

Sedangkan tim Gerilya Imelda, sejak awal tahun 2020 lalu telah bergerak membantu warga Kota Palu membagikan alat pelindung diri (APD) kepada warga yang membutuhkan, para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas, Pustu, dan rumah sakit di Kota Palu. Selanjutnya, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, kemudian membagi-bagikan masker dan paket sembako kepada warga Kota Palu.

Sedangkan tim Garning, adalah kelompok milenial dengan aktifitasnya di kalangan anak muda melakukan beberapa kegiatan, diantaranya lomba literasi guna meningkatkan budaya literasi di Kota Palu, lomba esai dan dialog interaktif milenial.

“ Imelda Liliana Muhidin selaku Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat antusias dengan adanya kegiatan lomba literasi, lomba esai, dan dialog milenial ini, “ tutur Ketua Panitia pelaksana Muh. Adi Putra dari Garning.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.