Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Imelda Liliana Muhidin Siap Maju Walikota

Kembalikan Berkas Pencalonan ke Partai PAN dan Golkar

 

PALU – Sosok perempuan dalam pencalonan Walikota Palu tentunya menjadi perhatian utama masyarakat di tengah pertarungan politik di Kota Palu. Salah satu calon yang telah memutuskan  maju bertarung di Pemilihan Walikota tahun 2020 mendatang, yaitu Imelda Liliana Muhidin Said.

Sabtu (2/10), kemarin putri anggota DPR-RI H Muhidin Said itu resmi mengembalikan berkas ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palu.

Imelda Liliana Muhidin Said bersama dengan timnya yang menggunakan pakaian kuning, mendatangi kantor PAN Palu untuk mengembalikan berkas pencalonan Walikota. Dalam kesempatan itu, Imelda sangat berharap agar partai yang memiliki dua kursi di DPRD kota Palu tersebut, bisa mengusungnya sebagai Bakal Calon Walikota Palu di Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Mengingat bahwa dua kursi di DPRD Kota Palu, tentunya PAN harus berkolaborasi dengan partai lain seperti Golkar yang memiliki lima kursi di DPRD Kota Palu, sehingga bila dua partai tersebut bergabung maka daftar pencalonan akan terpenuhi dengan jumlah maksimal persyaratan calon melalui jalur partai Politik, yaitu tujuh kursi.

‘’Tinggal menunggu saja siapa nantinya yang ditunjuk oleh PAN sesuai dengan rekomendasi DPP PAN untuk maju sebagai Walikota. Yang jelas, apa yang diminta oleh PAN untuk melengkapi persyaratannya kami siap, dan berkas saya diterima langsung oleh Wakil Ketua PAN Palu, Egar Mahesa,” ucapnya kepada Radar Sulteng.

Menariknya bahwa dalam pencalonan ke PAN, Imelda Liliana, didampingi tim partai Golkar Kota Palu, yaitu ketua DPD Golkar Palu Erman Lakuana, dan sekretaris DPD Golkar Palu Muhlis Aca. Hal tersebut, menguatkan bahwa Golkar serius untuk mengusung sosok perempuan yang sudah lama berada di Partai politik berlambangkan pohon beringin, Imelda Liliana.

Setelah mendaftar ke PAN Palu, Imelda Liliana, melanjutkan pengembalian berkas ke DPD Golkar Kota Palu. Imelda sangat optimis dan paham bahwa dirinya sudah lama berkecimpung dalam kegiatan partai di Golkar serta berharap, Golkar Palu bisa mengusungnya dipertarungan pemilihan Walikota 2020.

‘’Marilah kita bersama-sama menyatukan langkah dan niat kita untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Kota Palu, dengan niat yang tulus, dan edukasi yang saya lakukan hanya untuk masyarakat Kota Palu, dengan melihat keadaan saat ini, tentunya saya berkeinginan dapat menata Kota Palu kembali,’’ ujarnya dengan mimik serius.

Ketua DPD Golkar Kota Palu, Erman Lakuana, menyampaikan ada beberapa tahapan dalam pencalonan di Golkar yang pertama yaitu, melaksanakan survei terhadap para kader Walikota Palu. Namun dirinya juga berharap, agar Golkar bisa mengusung kader sendiri, yaitu Imelda Liliana Muhidin Said.

‘’Kami ketahui betul bahwa, yang mendaftar tidak lain adalah bendera dan baju partai kami, sehingga sangat berharap agar Golkar bisa mengusung kader sendiri, namun kami ketahui bahwa sesuai dengan aturan semua keputusan berada di Partai Golkar pusat,” demikian tambahnya. (who)

 

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.