Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Imelda Gelar Sunatan Masal dan Donor Darah di Hari Kemerdekaan RI

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Kandidat bakal calon (Balon) Walikota Palu, Imelda Liliana Muhiddin Said, baru saja menggelar dua kegiatan kemanusiaannya tepat di hari peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75. Kegiatan yang digelar Imelda Muhiddin adalah Sunatan Massal dan Donor Darah.

Kepada Radar Sulteng, Imelda menjelaskan, kegiatan sunatan missal ini merupakan yang kedua kalinya digelar, yang pertama di DPD I Partai Golkar dan sekarang digelar di sebuah Café di Kota Palu. “ Kami telah menggelar iven bertajuk kemanusiaan ini dua kali untuk sunatan massal, yang pertama kami gelar di DPD I Partai Golkar, dan kedua itu di sini, “ ujar Imelda Muhiddin Said.

Kegiatan yang digelar Imelda tersebut mendapat respon positif dari warga masyarakat Kota Palu. Dengan antusiasnya masyarakat, terutama warga yang kurang mampu, disebabkan tingginya biaya untuk melakukan sunatan seperti ini.

“ Ternyata antusiasme masyarakat dengan kegiatan sunatan massal ini sangat tinggi, dan membludak di atas angka 150 orang. Bahkan ada anak-anak yang belum mendaftar mereka datang ke sini dan ingin disunat maka tim kami pun melayaninya, “ tutur Imelda, menyebut kegiatan ini gratis untuk membantu warga Kota Palu.

Menariknya, sunatan massal ini juga diikuti oleh warga Kota Palu yang non muslim. “ Ada sekitar lima orang warga non muslim yang mengikuti sunatan massal di sini, untuk kesehatan. Empat orang berusia 14 tahun, dan satu orang berusia 17 tahun, “ ungkap Imelda.

Bagi Imelda, semoga kegiatan yang digelar bersamaan yaitu sunatan massal dan donor darah ada manfaatnya bagi warga Kota Palu. Tim Imelda bekerjasama dengan dokter dan perawat dari Rumah Sakit Anutapura Kota Palu.

Sedangkan kegiatan donor darah, yang digelar bersamaan dengan sunatan massal bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu. Mengingat saat ini warga Kota Palu sangat membutuhkan darah untuk kemanusiaan. “ Kita ketahui bersama saat ini kita kan lagi kekurangan darah. Maka kami berinisiatif bekerjasama dengan Palang Merah Indoensia (PMI) untuk menggelar kegiatan donor darah ini. Semoga ada manfaatnya, “ papar Imelda.

Dijelaskannya lagi, bertepatan HUT Kemerdekaan RI, semua masyarakat, semua rakyat harus merdeka, tetapi di daerah pandemi yang terikena imbas dari wabah Covid-19. Justru karena itulah pihaknya melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk meringankan beban warga Kota Palu.

“Insya Allah kegiatan yang sangat mulia ini bisa dilakukan kembali, karena memang kami tidak menjatah, dan tidak mengkuota, tetapi diokter yang siap dan cukup ini di angka 150 anak. Dengan kekuatan 10 tenaga medis, “ pungkasnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.