Imelda Deklarasi, Ungkap Gagasan Ayo Benahi Kota Palu

Berkas Syarat Calon dan Syarat Pencalonan Diterima KPU

- Periklanan -

PALU-Pasangan calon (Paslon) Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, Imelda Liliana Muhiddin Said – Arena Jaya Rahmat Parampasi, berkas pendaftarannya sebagai syarat calon dan syarat pencalonan di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu tahun 2020 telah dinyatakan diterima oleh KPU Kota Palu, Minggu (6/7).

“ Setelah kami menerima berkas administrasi untuk diperiksa dan diverifikasi oleh jajaran KPU Kota Palu, maka setelah melalui pemeriksaan ini kami nyatakan berkas syarat calon dan syarat pencalonan bakan calon Walikota Imelda Liliana Muhiddin Said, dan bakal calon Walikota Palu Arena Jaya Rahmat Parampasi kami nyatakan diterima, “ kata Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, setelah melakukan pemeriksaan bersama jajaran komisioner KPU Kota Palu, kurang lebih dua jam.

Kandidat bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra ini, diantar oleh ketua dan pengurus partai politik (Parpol) pengusung baik dari Golkar maupun Gerindra, diantaranya Plt. Ketua Partai Golkar Kota Palu Amran Bakir Nai, Sekretaris Golkar Kota Palu Muhlis U. Aca, dan Sekretaris Partai Gerindra Kota Palu Syaiful Taslim. Juga suami Imelda Muhidin, Yudi Juniarsyah, ketua tim pemenangan Paslon dengan tagline Ayo Benahi Kota Palu, Erwin Lamporo, Kasmuddin sebagai penghubung (LO), serta Wahid Tarim.

Sesuai aturan, rombongan paslon yang masuk dibatasi. Yang bisa masuk, selain paslon, pengurus parpol dan tim pemenangannya, harus mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19 yang diberlaku secara ketat, berdasarkan Peraturan KPU. Menggunakan masker, sebelum masuk diukur suhu badan, mencucui tangan, dan menjaga jarak.

Sebelum menuju kantor KPU Kota Palu, paslon Imelda Liliana Muhidin Said dan Arena Jaya Rahmat Parampasi melakukan deklarasi paslon dihadapan pendukungnya, pukul 09.00 Wita hingga piukul 11.00 Wita di kantor DPD I Partai Golkar Sulteng, di Jalan Prof. Moh. Yamin Kota Palu.

Di kegiatan deklarasi ini, hadir Koordinator Pemenangan Partai Golkar Wilayah Sulawesi dari DPP Partai Golkar, H. Muhiddin Said. Kemudian, Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng, H. Moh. Arus Abdul Karim, Ketua DPRD Kota Palu, Iksan Kalbi, anggota DPRD Kota Palu Tompa Yojokodi.

Dalam pidato deklarasinya kandidat bakal calon Walikota Palu, Imelda Liliana Muhiddin Said menyatakan bahwa kriteria pemimpin yang terbaik itu subjektif, tetapi bagi kami pemimpin terbaik itu adalah yang mampu mmemenuhi harapan rakyat dalam memberikan pelayanan yang optimal berdasarkan kebutuhan dalam jangka pendek dan jangka panjang. Serta mampu melaksanakan program dan kegiatan pembangunan sebagaimana yang tertulis dalam dokumen visi misi sehingga terwujud masyarakat adil dan sejahtera yang sesuai dengan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

“Atas dasar itulah, kami hadir di sini, sebagai calon pemimpin Kota Palu, karena kami yakin kami adalah pasangan yang terbaik. Karena kami mampu melaksanakan visi dan misi sebagaimana telah kami susun menjadi dokumen tertulis yang berdasarkan aspirasi dan usulan kebutuhan dasar dengan orientasi jangka pendek, menengah dan panjang sebagaimana harapan masyarakat Kota Palu, “ papar Imelda.

- Periklanan -

Imelda menyatakan, dirinya bersama Arena Parampasi adalah paslon Walikota dan Wakil Walikota Palu yang membuat sejarah. Karena Imelda adalah satu-satunya perempuan yang berani mengambil tanggung jawab kepemimpinan di Kota Palu sebagai calon Walikota yang umumnya didominasi oleh laki-laki.

“Sebagaimana lazimnya perempuan, tentu saya paling peka terhadap masalah-masalah yang dihadapi warga karena perempuan bukan hanya menggunakan otaknya, tetapi juga menggunakan hati dan nalurinya dalam bekerja, “ ucap Imelda.

Dirinya bersama pasangannya Arena Parampasi, bertekad ingin menjadikan pemimpin yang solutif atas berbagai masalah Kota Palu. Kami ingin Kota Palu ke depan lebih maju, lebih inovatif, lebih adil, dan lebih sejahtera. Kami ingin Kota Palu menjadi kota yang dicintai warganya dan dirindukan oleh warga masyarakat dari daerah lain.

Sebagai Kota Melting Pot, kami adalah pemimpin untuk semua golongan tidak membedakan suku, agama, ras dan keturunan. “Kami pro kepada milenial, tetapi tidak melupakan kepada Lansia. Kami pro terhadap pembangunan industry, tetapi tidak lupa kepada usaha kecil dan menengah. Kami pro terhadap penataan, tetapi kami tetap mementingkan dialog terkait penggusuran. Intinya kami mampu mewujudkan sintesa seimbang antara aspek kesejahteraan, keadilan, transparansi dan ketertiban sosial bagi seluruh warga Kota Palu, “ tegasnya.

Imelda juga tidak lupa mengungkapkan soal tagline “Ayo Benahi Palu”. Dijelaskannya, kata-kata bijak ini bukanlah perintah, tetapi bersifat ajakan. Karena kami sadar bahwa kami terikat dengan konteks sejarah yang berkesinambungan. Kota Palu ini sudah dibangun dalam beberapa decade, tentu masing-masing pemimpin atau Walikota yang terdahulu punya andil dalam pembangunan kota.
“ Untuk itu, kami ingin melanjutkan apa yang sudah baik, membenahi yang belum baik. Serta melakukan terobosan-terobosan baru dalam pembangunan kota yang lebih tertata, lebih bersih dan lebih terang, “ sebutnya.

Dinyatakannya, kita yang hidup di zaman ini, tentu lebih mudah mewujudkannya karena kita dibantu oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru khususnya teknologi informasi. Untuk itu kami mengajak, mari dukung kami membenahi Kota Palu tercinta ini. Mari bekerjasama. Mari kita mewujudkan mimpi-mimpi kita terhadap kota ini. Kota ini tidak akan selesai masalahnya apabila hanya para pemimpinnya yang berfikir dan bekerja.

Kami mengajak seluruh warga Kota Palu membangun kota ini dengan partisipatif. Saya sebagai pemimpin atau Walikota akan memeberdayakan segala sumber daya, dan pengetahuan serta kemampuan yang kami miliki untuk memandu dan menggerakkan pembangunan Kota Palu di masa depan.

Atas dasar itu semua, berkat rahmat dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, saya Imelda Liliana Muhiddin dan Arena Jaya Rahmat Parampasi dengan ini mendeklarasikan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu periode 2020-2024.

“Saya ingin menitip pesan kepada seluruh tim kampanye, tim relawan dan pendukung Imelda-Arena, perlihatkan sikap dan perilaku yang santun dalam kampanye kali ini, agar Pilkada Kota Palu ini benar-benar dapat terwujud secara demokrasi substatntif dan bukan hanya sekadar prosedural belaka, “ tandas Imelda.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.