alexametrics Imbau Agar Kerukunan Menjaga Kekeluargaan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Imbau Agar Kerukunan Menjaga Kekeluargaan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Segenap Pengurus Besar Ikatan Keluarga Indonesia Buol (PB. IKIB) berkumpul di Sekretariat PB. IKIB di Jln. Mandala V Kelurahan Birobuli Kota Palu, menggelar Refleksi Akhir Tahun. Di kegiatan ini, semua pengurus berkumpul untuk melakukan evaluasi berbagai program kerja yang dicanangkan pada tahun 2020, dan penajaman program kerja pada tahun 2021.

Ketua Umum (Ketum) PB. IKIB Syamsudin Kuntuamas dalam sambutannya di kegiatan refleksi akhir tahun tersebut, mengimbau agar seluruh anggota dan pengurus PB. IKIB tetap kompak dan bersatu dalam ikatan sebuah kerukunanan kekeluargaan.

“ Saya akui kita tetap kompak dan bersatu dalam tali persaudaraan kita sesama orang Buol yang ada di rantau. Saya bangga melihat ada pengurus tanpa disuruh langsung bergerak melakukan hal-hal apa saja untuk membantu sesama, termasuk mengumpul donasi untuk korban bencana ataupun orang yang sakit dan meninggal dunia, “ kata Syamsudin.

Syamsudin, pada kesempatan itu mengakui dalam perjalanan kepengurusan, beberapa orang pengurus ada yang mengeritik, namun kritikan itu disambut dengan hangat oleh ketua dan pengurus lainnya. Disebabkan pengurus kali ini telah memperlihatkan kinerjanya yang baik. Ini dianggap sebagai dinamika organisasi.

“ Mestinya yang memberikan kritik memberikan solusi terbaik bagaimana kita memajukan organisasi nirlaba ini, “ tegas Syamsudin.

Kegiatan dan program kerja sepanjang tahun 2020 itu, diantaranya berupa rapat rapat, rapat kerja, baik yang dilakukan di hotel maupun di sekretariat. Dalam rapat tersebut dibahas berbagai rencana kerja dari semua koordintator dan biro-biro yang ada dalam kepengurusan PB. IKIB periode 2020-2025 ini.

Kemudian aksi sosial PB. IKIB terhadap korban kebakaran di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, dan bantuan sosial berupa alat-alat kesehatan, sebagai bagian dari menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang disalurkan ke wilayah Kabupaten Buol dan sekitarnya.

Selain menggelar refleksi, pengurus PB. IKIB juga melaksanakan zikir bersama untuk mendoakan kemaslahatan ummat manusia di muka bumi ini. Serta mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Abdullah Larate, S.Ag, dan doa dipimpin ustadz Abdul Rahman Timumun.

Hadir pada kegiatan refleksi dan zikir akbar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB. IKIB H. Ir. Abdullah Kawulusan, Wakil Sekjen Dr. Jamaluddin Sakung, para koordinator program dan kepala biro kepengurusan, serta anggota pengurus PB. IKIB.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.