IKA Unhas Sulteng Peduli Covid-19 di Bulan Ramadan

- Periklanan -

PALU – Dalam bulan ramadan tahun ini, organisasi IKA Unhas Komisariat Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan aktivitas sosial sebagai wujud partisipasi IKA Unhas Sulteng dalam mengasah kepekaan sosial terhadap sesama melalui pemberian paket sembako dan cemilan Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Prof Dr Marhawati Mappatoba, yang merupakan Ketua Panitia kegiatan ini, bahwa tema bakti sosial kali ini adalah ‘Peduli Covid-19 dan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1441’. Prof Wati, sapaan akrabnya menyebut bahwa sebelumnya, telah disalurkan sebanyak 200 paket sembako pada tahap pertama pada 10 Ramadhan dan tahap kedua menjelang lebaran 60 paket berisi cemilan lebaran.

“Agar pemberian sembako tepat sasaran maka yang melakukan pendistribusian ialah anggota IKA sendiri sehingga didistribusikan ke mereka yang betul-betul berhak menerimanya,” kata Prof Wati.

- Periklanan -

Anggota IKA yang langsung turun mendistribusikan sembako dan cemilan ini di antaranya Prof Andi Tanra dan Dr Haerul Anam serta beberapa anggota IKA Unhas lainnya.

Sedang akumulasi dana terkumpul, menurut Prof Wati sebesar Rp 23 juta yang bersumber dari anggota IKA Unhas. Termasuk diantaranya Gubernur Sulteng dan Direktur Utama Bank Sulteng.
Sasaran utama dari bakti sosial ini adalah masyarakat Kota Palu, tetapi penyaluran juga dilakukan hingga ke Sigi dan Desa Enu di Kabupaten Donggala.

“Ini merupakan bagian dari program yang rutin dilakukan. IKA Unhas Sulteng haruslah berkontribusi dalam setiap denyut pembangunan ekonomi dan sosial di Sulawesi Tengah,” tutup Ketua IKA Unhas Sulteng, Rahmat Abdul Haris. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.