IIP BUMN Bangun Kembali Masjid Rusak

Implementasikan Program BUMN Hadir untuk Negeri

- Periklanan -

PALU – Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) turut memberikan perhatian lebih atas bencana yang melanda Kota Palu dan sekitarnya. Salah satu bentuk perhatian itu, diwujudkan dalam pembangunan Masjid Nurul Huda, yang berada di wilayah Kinta Baru, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga.

Masjid yang terkena dampak bencana ini, dibangun kembali dari awal, lewat donasi yang dikumpulkan dari anggota IIP BUMN se Indonesia. Peletakan batu pertama sendiri, dilakukan Ketua Umum IIP BUMN, Eri Imam Apriyanto Putro bersama Pengurus IIP BUMN yang hadir langsung di lokasi pembangunan, Rabu (6/3/2019).

Kepada wartawan, Ketua Umum IIP BUMN berharap, masjid yang mereka bangun ini bisa dapat difungsikan pada bulan Ramadhan nanti. Meski memang, pembangunan ditargetkan selesai seluruhnya enam bulan kedepan. “Kami targetkan bisa mengumpulkan donasi Rp850 juta, tidak hanya untuk pembangunan namun juga fasilitas yang ada di dalam masjid ini,” terang Eri, yang juga Istri dari Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apritanto Putro ini.

- Periklanan -

Selain Palu menurutnya, Pengurus IIP BUMN sudah terlebih dahulu menyerahkan bantuan untuk Lombok, pada peringatan HUT IIP BUMN desember lalu, dan juga bencana tsunami di Banten. Di dua tempat itu, bakti sosial yang dilakukan yakni pemberian Sembako serta alat-alat produksi bagi warga yang ingin bangkit. “Kali ini kami datang ke Palu, dengan bentuk bakti sosialnya yakni pembangunan kembali Masjid,” sebutnya.

Di Sulawesi Tengah, tidak hanya membantu pembangunan masjid, IIP BUMN juga turut menyerahkan paket Sembako untuk 150 kepala keluarga, yang ada di Huntara Mandiri, Desa Sibalaya, Kabupaten Sigi. Lebih jauh disampaikan Eri, pihaknya juga meminta kontraktor pembangunan masjid, untuk mendesain konstruksi masjid ini, tahan akan bencana. “Kami usulkan yang tahan gempa, makanya kami minta pakai baja ringan dan semoga masjid ini bisa awet kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bakti Sosial khusus Sulawesi Tengah, Ira Bakir Pasaman menjelaskan, kegiatan sosial yang dijalankan IIP BUMN, salah satu tujuannya adalah sebagai bagian dari Implementasi program BUMN Hadir Untuk Negeri dan bentuk kepedulian sosial pada korban bencana Palu khususnya.

“Kami berharap dari kegiatan ini melalui BUMN dan seluruh elemennya termasuk Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN dapat terus bersinergi untuk membangun negeri dan memberikan banyak manfaat bagi bangsa Indonesia,” tutur Ira. Dia pun tidak lupa, mengucapkan terima kasih kepada semua Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama pada Pemerintah Kota Palu dan warga sekitar Masjid Nurul Huda. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.