Ibu-Ibu Ini Menghukum Tersangka Pemerkosa Anak

- Periklanan -

Ibu-ibu memukuli tersangka pemerkosa anak di India. (Foto: Daily Mail)

JANGAN remehkan kekuatan dan intimidasi para ibu. Seorang tersangka pemerkosa mendapatkan balasannya. Lelaki yang dituduh sudah memperkosa seorang anak kecil mendapat hukuman dari kaum ibu yang kerap dianggap lemah.

Hukuman yang diberikan pun bikin ngilu. Lelaki itu diikat dan dipukuli dengan kayu tanpa ampun. Tidak hanya satu ibu yang melakukannya. Ada tiga ibu yang memukuli lelaki tersebut. Sebelumnya, tersangka diseret dengan menggunakan tali menuju lokasi pemukulan. Masyarakat pun seolah tidak peduli dan ikut menyaksikan adegan tersebut.

- Periklanan -

Seorang penonton bahkan merekam  aksi itu dan mempostingnya di LiveLeak. Tidak jelas kapan dan dimana video itu dibikin. Namun, tanggapan dari para netizen sebagian besar sama. Mendukung tindakan para ibu tersebut.

Pelecehan seksual, termasuk perkosaan adalah isu nasional di India. Angka pemerkosaan bahkan naik sampai 10 ribu tiap tahunnya. Pada 2015 saja ada 34 laporan pemerkosaan di India.

Angka aslinya jauh lebih besar karena banyak korban yang takut melapor ke polisi karena ancaman, takut tidak dipercaya, atau korban takut menjadi hujatan masyarakat. Yang bikin miris, pada 2014, ada sekitar 14 ribu kasus pemerkosaan dengan korban anak-anak.

Salah satu kasus pemerkosaan yang besar dalam sejarah India terjadi pada 2012. Saat itu seorang karyawan magang, Jyoti Singh, diserang secara brutal oleh enam lelaki di dalam bus. Tidak hanya diperkosa perempuan malang itu juga disiksa dengan menggunakan tongkat besi. Singh masuk rumah sakit selama dua minggu sebelum meninggal dunia. (jpnn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.