Honda Peduli Pendidikan Anak di Pelosok

- Periklanan -

Public Relation CV. Anugerah Perdana Hermanto memberikan hadiah kepada salah seorang siswa saat menyambangi SDN 1 Kalora Sigi, pekan lalu. (Foto:Anugerah Perdana)

PALU – Sebagai bentuk kepedulian di dunia pendidikan, Honda Bekerja sama dengan komunitas Mosikola melakukan kunjungan ke SDN 1 Kalora Sigi, dan di Desa Salena. Saat kegiatan tersebut Honda mengajak Siswa SDN 1 Kalora bermain dan belajar bersama dalam satu kegiatan yang bertajuk “Satu Hati Untuk Pendidikan” pada 18 April 2017. kemudian kunjungan kedua di Desa Salena pada 20 April 2017 lalu.

Public Relation CV. Anugerah Perdana, Hermanto mengatakan, saat melakukan kunjungan tampak kegembiraan dan keriangan siswa SDN 1 Kalora dalam mengikuti proses selama acara. Sesi acara di bagi tiga yaitu Kelas Sehat. Dalam sesi ini siswa diajak untuk minum susu dan makan bersama, kemudian di lanjutkan Kelas Mendongeng dan yang terakhir Kelas Impian. yaitu Motivasi bagaimana cara meraih cita-cita, serta menempelkan cita-cita  di Pohon Impian.

“Selain di seligi permainan bersama adik-adik, mewarnai, juga dibagikan hadiah berupa bingkisan keperluan sekolah,” sebutnya.

- Periklanan -

Hermanto menjelaskan, Komunitas Mosikolah adalah gabungan sukarelawan dari beberapa mahasiswa aktif Kota Palu, yang saat ini sedang menempuh pendidikan strata satu, disela-sela aktivitas sebagai Mahasiswa. Kunjungan kedua di desa Salena cukup menarik dan menantang karena lokasi desa Salena yang di atas gunung cukup sulit untuk di jangkau, namun semua terbalas dengan sambutan dari adik-adik desa Salena yang ternyata sudah menunggu kedatangan tim.

“Sebagai pelaku industri otomotif sepeda motor, Kami sadar apa yang kami lakukan saat ini belumlah cukup dan tidak akan pernah cukup. Kami akan terus berupaya sesuai semangat satu hati dengan terus berkontribusi kepada masyarkat Indonesia dan khususnya Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Kegiatan kali ini cukup spesial, jika biasanya Honda fokus dengan SMK Binaan dan sosialisasi Safety Riding. Kali ini melalui kegiatan CSR (Coorporate Social resposibility) yaitu kegiatan sosial Honda, yang merupakan project pertama mengunjungi sekolah-sekolah pedalaman atau pinggiran kota.“Ini merupakan awal dan akan terus berkelanjutan,” sebut Hermanto.

Wakasek SDN 1 Kalora Masitha berharap, ke depannya ada kegiatan-kegiatan serupa yang dilakukan di sekolahnya. Mengingat kegiatan seperti ini berbeda dengan proses belajar mengajar yang biasa siswa lakukan di sekolah. Karena kegiatan belajardiselingi dengan permainan dan interaksi secara langsung.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah Semangat, wawasan, dan motivasi para siswa tentang akan pentingnya pendidikan dan cita-cita” ujar Masita. (umr/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.