Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Hmmmm… Ibu Kawin Lagi, Anak Bunuh Diri

TOLITOLI-Belum bisa menerima sang ibu berbahagia menikah lagi dengan pria beristri, Dedi Haryadi (25) nekat bunuh diri dengan cara memakan racun, Kamis (19/4) pagi.

Ilustrasi (@tribunnews.com)

Kronologi kejadian disampaikan Kapolres Tolitoli AKBP Moh Iqbal Alqudussy SIK menjelaskan, Dedy memakan racun jenis furadan, yakni jenis racun insektisida dan nemitisida berbentuk butiran atau granul.

Racun ini, biasanya digunakan petani untuk mengendalikan berbagai jenis hama pada tanaman seperti nematoda, penggerek batang, cacing, uret, bekicot, jontrot dan sebagainya.

Dedy-warga Dusun II Tengah, Desa Ogolili, Kecamatan Dondo, sebelum “mengunyah” racun, pagi harinya sempat terlibat cekcok dengan ibunya. Persoalannya, Dedy mengaku malu karena ibunya kawin lagi dengan tetangganya yang masih memiliki isteri.

“Dedy merasa malu, itulah yang melatarbelakangi pertengkaran ibu dan anak. Dan si anak yang merasa malu dengan tingkah laku ibunya mengambil jalan pintas, bunuh diri,” beber kapolres.

Setelah diketahui memakan racun, Dedy kemudian dilarikan ke Puskesmas Tinabogan, Kecamatan Dondo.

Meski sempat mendapatkan perawatan intensif tim medis, nyawa Dedy tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia sekira pukul 08.55 Wita.

Selain memakan racun, Dedy belakangan diketahui pula memiliki riwayat penyakit TBC dan Kanker tulang tangan kanan.

Jenazah Dedy kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Ogolili.

Dalam kejadian ini, Polisi mengamankan barang bukti racun jenis Furadan yang diduga digunakan Dedy untuk menghabisi nyawanya sendiri.(dni)

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.