Hj Sakinah Salurkan Bantuan Ratusan APD untuk Rumah Sakit Pendidikan Untad

- Periklanan -

PALU – Bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan ke Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RS PTN) Untad. Penyaluran bantuan, diserahkan langsung Anggota Komisi X DPR-RI, Hj Sakinah Aljufri S.Ag, Senin (8/6/2020).
Bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, diserahkan Hj Sakinah yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi PKS, karena Komisi X merupakan mitra dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
“Bantuan ini, juga atas usul saya. Usulan ini, sudah kami sampaikan sejak sebelum Ramadan, tapi ternyata alhamdulillah, baru terealisasi hari ini penyalurannya ke Untad,”kata Hj Sakinah saat memberikan sepatah kata, sebelum penyerahan APD tersebut kepada Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP.
Menurut Hj Sakinah, dalam usulannya ke Kementerian yang dipimpin Nadiem Makarim tersebut, ada beberapa Rumah Sakit yang juga diharapkan, bisa menerima APD selain Rumah Sakit PTN Untad.

SERAH TERIMA APD : Rektor Untad Prof Mahfudz memberikan sambutan saat penyerahan APD bantuan dari Kemendikbud RI oleh anggota Komisi X DPR RI Hj Sakinah Aljufri, Senin (8/6/2020), di Rektorat Untad. (Foto : ANTON TULOIYO/RADAR SULTENG)

“Termasuk Undata dan Anutapura. Tapi karena kedua rumah sakit itu, bukan berada di bawah naungan Kemendikbud, sedangkan bantuan APD ini dari Kemendikbud, maka teknisnya kami serahkan kepada pihak Untad, untuk mengaturnya. Yang jelas, APD itu sudah kami serahkan ke Pak Rektor,”katanya.
Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP, mengaku sangat berterima kasih dan bangga, atas perjuangan dari Hj Sakinah dan Fraksi PKS, yang secara nyata telah membantu Untad dan rakyat Sulawesi Tengah pada umumnya.
“Rasa terima kasih dan apresiasi ini, merupakan yang kedua kalinya kami sampaikan. Sebelumnya, ketika Ibu Hj Sakinah menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa kami. Yang kedua, bantuan APD ini,”katanya.
Terkait harapan Hj Sakinah, agar APD tersebut juga bisa didistribusikan ke RS Undata dan RS Anutapura, hal itu dapat dilakukan. Namun untuk secara teknisnya, Rektor menyerahkan kepada Satgas Covid-19 yang berada di lingkup Untad dan pihak Fakultas Kedokteran.
“Insya Allah bisa Bu. Untuk apa APD ini kalau hanya disimpan di gudang dan tidak dimanfaatkan. Apalagi RS Undata dan RS Anutapura, adalah rumah sakit rujukan Covid-19, yang tentu saja sangat membutuhkan APD ini. Selain itu pula, Untad memiliki keterkaitan dengan kedua rumah sakit tersebut,”katanya lagi.
Bantuan yang diserahkan kemarin, Gowen Cover All 960 pcs, sepatu boat 500 pasang dan masker 1.000 pcs.(*/fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.