alexametrics Hilang Kendali, Truk Bermuatan Gas Cair Terguling di KM 11 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Hilang Kendali, Truk Bermuatan Gas Cair Terguling di KM 11

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PARIMO – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di Kilometer (KM) 11, ruas kebun kopi, Desa Toboli Barat, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pukul 14.30 Wita, Senin (22/11).

Informasi yang diperoleh dari Kapolres Parimo, AKBP Yudi Arto Wiyono, melalui Kabag Ops Polres, peristiwa tersebut berlokasi di jalan trans sulawesi ruas kebun kopi, tepatnya di Km 11.

Mobil truk hino tangki gas LPG Pertamina Nomor Polisi (Nopol) DP 8422 TC bermuatan gas cair (GAS LPG) bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Palu menuju Parigi dengan posisi sedang berjalan menurun.

Truk tersebut kemudian hilang kendali. Akibatnya, mobil truk yang dikemudikan oleh Baharudin Daud itu menabrak bagian belakang mobil toyota rush dengan Nopol DN 1235 CH yang pada saat itu sedang parkir di sisi kiri jalan posisi jalan menurun dan jalur jalan tikungan ke kanan.

Akibat dari tabrakan, mobil truck hino tangki gas LPG Pertamina, mengalami oleng ke kanan lalu terbalik kemudian membentur mobil honda CRV Nopol B 464 TAL yang pada saat itu sedang parkir di sebelah kiri jalan lalu lanjut terdorong ke depan.

Setelah terdorong kedepan, Mobil Honda CRV tersebut menabrak bagian belakang mobil Toyota Avanza DN 1347 KY yang pada saat itu sedang parkir. Tidak hanya itu, mobil Daihatsu Sigra nopol, DN 1938 NJ juga ikut tertabrak dari bagian belakang.

“Akibat Kecelakaan tersebut penumpang mobil truck hino tangki gas LPG Pertamina No.Pol DP 8422 TC, Abdul Rauf mengalami luka-luka ringan dan lima unit kendaraan yang saling berbenturan akibat terdorong tabrakan beruntun tersebut mengalami kerusakan,”ungkap Kapolres.

Peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya satu orang yang mengalami luka ringan. Sementara kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp1.000.000.000 (Satu Miliar Rupiah).

Kasus lakalantas tersebut sudah ditangani unit Lakalantas Polres Parimo, mengamankan barang bukti. Adapun hasil olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian, karena kelalaian dari pengemudi mobil truck hino tangki gas LPG Pertamina tidak berhati-hati pada saat mengemudikan kendaraan pada kondisi jalan menurun dan tikungan.

Sehingga memicu terjadinya laka lantas beruntun, karena posisi kendaraan yang lainnya saat itu sedang terparkir menunggu jalur jam buka jalan. (iwn)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.