Hidayat Dicopot dari PKB? Bukan, Hanya Pergantian Pimpinan

- Periklanan -

PALU – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulteng menyebut pergantian Hidayat yang sebelumnya Ketua DPW PKB Sulteng kepada H Amin Thahir hanyalah pergantian atau reposisi kepengurusan di tataran pimpinan partai besutan Cak Imin alias Muhaimin Iskandar ini.

Hidayat (kiri) dan Amin Thahir.

“Tak ada itu istilah pencopotan, tetapi yang ada adalah reposisi kepengurusan, atau reposisi di tingkat pimpinan saja, terhitung hari Selasa tanggal 17 Juli 2018,  “ jelas, Ketua DPW PKB Sulteng, H Amin Thahir, Rabu (18/7).

Mengenai pergantian ketua itu dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : 26900/DPP-03/VI/A.1/VII/2018 tentang Penetapan Susunan Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sulawesi Tengah, tertanggal 17 Juli 2018 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB  H A Muhaimin Iskandar dan Sekjen H Abdul Kadir Karding.

- Periklanan -

Diterangkan Amin Thahir,  Hidayat yang juga Walikota Palu itu tidak menyatakan mengundurkan diri secara tertulis.  Hidayat hanya ingin fokus sebagai walikota. Kepengurusanpun tidak dirombak total, hanya menggeser dan mempromosikan beberapa figur pengurus yang layak menempati posisi strategis partai.

“Tetapi hanya dalam bentuk lisan saja kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP, red) PKB, bahwa dia ingin fokus dan berkosentrasi  pada tugasnya sebagai Walikota, dan tetap berada dalam kepengurusan dengan jabatan sebagai  Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sulteng, “ beber Amin.

Peralihan kepemimpinan dari Hidayat kepada dirinya, tambahnya, sudah direncanakan sejak jauh hari. Bukan nanti mendekati hari H pendaftaran partai dan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Sulteng ke KPU Sulteng, pada Selasa (17/7).

“Pergantian ini atau reposisi kepemimpinan ini sudah direncanakan sejak lama, setelah ada penyampaian lisan dari Hidayat kepada Ketua dan Sekretaris  Jenderal  (Sekjen)  DPP PKB  di Jakarta, “ ungkapnya.

Baca di koran harian Radar Sulteng edisiKamis (19/7/2018)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.