Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Hengki Idrus akan Susul Ekka Pontoh ke Penjara

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi

PARIMO – Setelah mengeksekusi Sekkab Parimo, Ekka Pontoh, pada Selasa (22/3) pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Parimo dikabarkan segera mengeksekusi Hengki Idrus.

Hengki Idrus adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kehutanan Parimo. Ia terjerat hukum karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dalam bentuk gratifikasi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parimo, Jurist P Sitepu, SH yang dikonfirmasi Jum’at (24/3), membenarkan adanya tindakan eksekusi tersebut.

“Diharapkan hari ini dia datang. Kami sudah beritahukan. Kalau hari ini (24/3) Jum’at dia datang, hari ini juga kita eksekusi. Untuk administrasinya sudah kita siapkan,” ungkap Jurist.

Ia mengatakan eksekusi dilakukan berdasarkan, bunyi putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA). Di dalam putusan MA, Hengki divonis empat tahun pidana badan dan denda Rp200 juta.

Lanjut Jurist, apabila denda tidak dibayar, diganti dengan denda enam bulan kurungan penjara. Ia (Hengki, red) disangkakan undang-undang korupsi, gratifikasi.

Obyek yang timbul diranah kehutanan. “Makanya oleh Polres Parimo, disidik pada saat itu dengan sangkakan Pasal 12 undang-undang korupsi,”jelasnya.

Jurist menambahkan, tindakan serupa bukan hanya terhadap Hengki. Tetapi diberlakukan bagi semua pihak yang berurusan dengan hukum. Dalam hal ini, pihak kejaksaan juga berupaya melakukan upaya persuasif.

Sehingga diharapkan, selaku yang taat hukum dan sadar hukum agar mengikuti proses tersebut.

Apabila merasa tidak puas dan kurang puas dari putusan MA, bisa melakukan hak nya mengajukan proses Peninjauan Kembali (PK).

“Sebenarnya dijadwalkan akan dilakukan kemarin bersama dengan Ekka Pontoh,” tuturnya lagi.

Rencana kejaksaan, Hengki akan dijebloskan di Rutan Olaya. “Sebagaimana asas KUHAP, proses yang cepat, kita disini punya Cabang Rutan Palu di Parigi,”tandasnya. (Iwn)

 

//////////

Tidak Puas Bisa Mengajukan Proses PK

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.