Helikopter PT. IMIP Jatuh, Penumpang Selamat, Karyawan Tewas

- Periklanan -

Helikopter PT. IMIP yang jatuh dan menimpa seorang karyawan di Morowali, Jumat (20/4). (Foto: Faisal/Radar Sulteng)

MOROWALI – Sebuah helikopter milik Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang mengangkut 6 penumpang, seorang pilot dans eorang co-pilot terjatuh tidak jauh dari pintu masuk kawasan industri pertambangan tersebut, Jumat (20/4).

Informasi yang berhasil dihimpun, helicopter hang mengangkut penumpang berkewarganegaraan Tiongkok itu terjatuh sekitar pukul 09.20 Wita, atau sekitar lima menit setelah lepas landas dari helipad milik perusahaan tersebut. Helikopter itu terjatuh tepat di depan Pos 2, Desa Fatufia, kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Akibat kecelakaan itu, enam penumpang dan dua kru helicopter selamat meskipun mengalami luka-luka. Malang bagi seorang karyawan IMIP yang kebetulan sedang melintas, ia terkena baling-baling saat helicopter itu jatuh dan meningggal di tempat. Karyawan yang meninggal itu diidentifkasi bernama Aris Heni Irawan (23 tahun).

- Periklanan -

Pilot dan co-pilot dalam pesawat tersebut masing-masing bernamaRudi (42 tahun) dan Deliati Hasolan Gulo.

Enam penumpang lainnya masing-masing bernama Xi Lai Wang (56 tahnu), Yan Yun (32 thn), Di Yi Fei (28 thn), Guan Kejang, Zhao Yipu, dan Du Gui.

Informasi yang diterima menyebutkan, helikopter tersebut lepas landas dari helipad PT. IMIP sekitarpukul 09.15 Wita dan hendak menuju kendari. Namun beberapa menit kemudian tiba-tiba  berbalik arah menuju landasan kembali.

Pukul 09.20 wita, sebelum tiba di helipad, tiba-tiba helikopter tersebut terjatuh dan menimpa karyawan Aris Heni Irawan yang sedang melintas di depan Pos 2 hendak masuk kerja. (afd/*)

Penjelasan lengkap perisitiwa ini dapat dibaca di Harian Umum Radar Sulteng, edisi Sabtu (21 April 2018)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.