Helikopter Mendarat di Salakan, Warga Heboh

- Periklanan -

Kapolda Briefing Pengamanan Taktis Pilkada Bangkep

KUNJUNGAN KAPOLDA : Kapolda Sulteng Brigjen Pol Sufahriadi ketika turun dari Helikopter bersama Kapolres Bangkep AKBP Heru Pramukarno dan Plt Bupati Bangkep Faizal Mang. (Foto: Barnabas)

BANGKEP–Kapolda Sulteng Brigjen Pol Sufahriady melakukan kunjungan kerja ke Polres Bangkep. Kapolda tiba sekitar pukul 09.00 wita, Kamis (2/2). Selama dua jam Kapolda melakukan tatap muka dengan anggota polisi yang bertugas di Polres Bangkep, sekaligus briefing dengan perwira mengenai kesiapan Pilkada di Bangkep.

- Periklanan -

Briefing dilakukan dengan metode tactical floor game (TFG), semacam miniatur pengendalian situasi dalam peta. Kapolda menyaksikan langsung saat Kapolres Bangkep AKBP Heru Pramukarno menerangkan simulasi penanganan huru hara. Briefing berlangsung sekitar satu jam dan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi sekretariat kandidat Pilkada Bangkep.

Dalam kesempatan kali kedua ke Salakan ini, Kapolda meminta seluruh prajurit tetap netral. Menjaga citra kepolisian di mata masyarakat. Kapolda juga meminta kepada Kapolres harus bisa membaca situasi. Jika dimungkinkan. Pada kesempatan itu, Kapolda menyatakan kesiapannya untuk menambah pasukan, agar Pilkada Bangkep tetap aman dan kondusif.

Kapolda ke Salakan dengan naik helikopter Polda Sulteng. Landing di helipad dadakan di lapangan Trikora Salakan. Kedatangan Kapolda membuat heboh masyarakat Salakan, karena baru kali ini mereka melihat langsung helikopter yang mendarat di bawah monumen Trikora itu.(bar)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.