alexametrics Hattrick, 3 Tahun Berturut-turut KPP Palu Lampaui 100 Persen – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Hattrick, 3 Tahun Berturut-turut KPP Palu Lampaui 100 Persen

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu kembali melampaui
100 persen target penerimaan pajak sebesar Rp 1,3 triliun per 20 Desember 2021.

Selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2019, KPP Pratama Palu selalu mencapai 100 persen target penerimaan pajak yang ditetapkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara Tengah Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJP Suluttenggomalut).

Pencapaian KPP Pratama Palu memberikan dampak yang signifikan bagi upaya pencapaian target Kanwil DJP Suluttenggomalut. Penerimaan pajak tahun ini diharapkan menjadi sinyal yang baik bagi pemulihan perekonomian Indonesia khususnya Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Parigi Moutong setelah dihantam pandemi. Pencapaian ini telah tumbuh 22,67 persen (year to date) dan masih akan terus tumbuh mengingat masih ada waktu sampai dengan 31 Desember.

Pertumbuhan terjadi di semua jenis pajak, pertumbuhan tertinggi pada bulan Agustus sebesar 80,3 persen dan penerimaan tertinggi pada bulan Agustus sebesar Rp 164,2 milliar. Kontribusi tertinggi atas pencapaian penerimaan tersebut bersumber dari Kode Lapangan Usaha (KLU) Perdagangan Besar sebesar Rp 479,5 milliar atau 35,9 persen dan jenis pajak Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Dalam Negeri sebesar Rp 643,4 miliar atau 48,2 persen.

“Disampaikan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah berkontribusi dengan menjalankan kewajiban perpajakannya dengan baik dan benar. Mari bersama-sama kita menyambut tahun yang baru dengan penuh semangat dan pastinya dengan terus mengukir prestasi,” pungkas Bangun Nur Cahya Kurniawan selaku Kepala KPP Pratama Palu.

Pencapaian yang telah dilampaui KPP Pratama Palu ini merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian wajib pajak yang semakin meningkat tentang pentingnya pajak dalam pembangunan nasional. Naiknya harga komoditas perdagangan dan hasil bumi serta melandainya kasus Covid-19 di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) memengaruhi konsumsi masyarakat sehingga terus meningkat, hal tersebut tentunya berdampak terhadap penerimaan pajak di KPP Pratama Palu yang mengalami pertumbuhan.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.