alexametrics Hasil SKB CPNS Diumumkan di Youtube – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Hasil SKB CPNS Diumumkan di Youtube

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Sulawesi Tengah (Sulteng) dipusatkan di Kantor UPT BKN Palu, Jalan Bantilan, Kecamatan Palu Barat. SKB penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan berturut-turut sejak Selasa (1/9) hingga Kamis (10/9) dan satu instansi yakni Setjen KPU bakal dilakukan pada Senin (21/9) nanti.

Kepala UPT BKN Palu, Supardi SPd MAdm SDA menjelaskan, dalam pelaksanaan SKB, peserta diminta untuk senantiasa menerapkan protokol Covid. Pihaknya juga sudah mendesain sedemikian rupa sehingga para peserta akan mengatri dengan berjarak serta kursi yang disediakan juga diberi jarak. Tim dari Dinkes Provinsi Sulteng lanjutnya juga sudah melakukan peninjauan untuk memastikan kesiapan UPT BKN Palu dalam menerapkan protokol Covid pada pelaksanaan SKB berbasis CAT.

“Alhamdulillah peninjauannya juga kemarin sudah sesuai dengan aturan,” kata Supardi.

Lanjut Supardi, agar peserta tertib dan tidak berkumpul, panitia juga membuat ketentuan agar peserta hadir 90 menit sebelum waktu pelaksanaan SKB. Kata dia, hal itu dilakukan karena ada beberapa pos yang mesti dilalui peserta sebelum masuk ke dalam ruangan ujian SKB.

“Masuk ke dalam harus antre satu-satu registrasi. Nah itu memakan waktu. Makanya kita minta-minta hadir lebih awal,” terangnya.

Untuk penilaian, BKN kata Supardi, tetap mengedepankan transparansi dan profesionalitas. Sehingga nilai dari peserta, lulus tidaknya adalah hasil dari peserta itu sendiri. Pada SKD sambungnya, panitia dibolehkan untuk memasang layar besar di luar ruangan sehingga hasil SKD dapat disaksikan di luar ruangan ujian. Namun saat ini untuk menghindari berkumpulnya banyak orang, hal seperti itu tidak diperbolehkan lagi.

“Sekarang hasilnya bisa langsung dilihat di live streaming youtubenya UPT BKN Palu. Ada di sana. Bisa diakses siapa saja,” tutupnya. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.