alexametrics Hasil Rapidtest Pegawai Balai Nipotowe Palu Non Reaktif Semua – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Hasil Rapidtest Pegawai Balai Nipotowe Palu Non Reaktif Semua

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BRSPDI) Nipotowe Palu yang merupakan unit Kementerian Sosial (Kemensos) RI melaksanakan rapidtest Covid-19 kepada 56 orang pegawai dan tenaga pegawai pemerintah non pegawai negeri di Sigi, Rabu pagi (12/8).

Rapidtest Covid-19 dilaksanakan sebagai pemeriksaan skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona.

Kepala Balai Nipotowe Palu, Aladin, memberikan motivasi dan penguatan kepada seluruh pegawai dan tenaga pegawai pemerintah non pegawai negeri agar tidak takut untuk diperiksa melalui rapidtest Covid-19. Hal tersebut disampaikan Aladin melihat beberapa pegawai ada yang merasa takut untuk diperiksa dan ada pula yang takut dengan jarum suntik.

“Hal yang wajar kadang kita merasa takut dan cemas. Meski kita tidak mengalami gejala apapun, tetapi protokol kesehatan harus tetap kita patuhi. Pelaksanaan rapidtest Covid-19 ini sebagai upaya kontribusi kita mencegah penularan Covid-19, ” kata Aladin dalam sambutannya sebelum pelaksanaan kegiatan rapidtest Covid-19 dimulai di BRSPDI Nipotowe Palu.

Aladin juga mengingatkan pegawai dan tenaga pegawai pemerintah non pegawai negeri selaku ujung tombak dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas, agar dalam situasi adaptasi kebiasaan baru, seluruh pegawai dan tenaga pegawai pemerintah non pegawai negeri tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid 19 harus tetap dipatuhi demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Hasil pemeriksaan rapidtest Covid-19 yang dilaksanakan pada Rabu (12/08) di lingkungan BRSPDI Nipotowe Palu kepada seluruh pegawai dan tenaga pegawai pemerintah non pegawai negeri sebanyak 56 orang, menunjukkan non reaktif semua atau bebas dari paparan virus corona. Rapidtest Covid-19 tersebut diperiksa oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Biromaru Kabupaten Sigi yang berjumlah lima orang.

BRSPDI Nipotowe Palu berkomitment untuk mematuhi protokol Kesehatan pencegahan Covid 19 sesuai arahan Kemensos RI yang tertuang dalam nota dinas yang berlaku di lingkungan Kemensos RI termasuk di Balai Besar, Balai dan loka sebagai UPT Kemensos di seluruh Indonesia.

“Puji syukur rapidtest Covid-19 yang dilaksanakan hari ini hasilnya non reaktif semua. Namun, kita tetap harus waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, “ pesan Aladin kepada seluruh pegawai dan tenaga pegawai pemerintah non pegawai negeri BRSPDI Nipotowe Palu. (*/mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.