Hasil PKL Mahasiswa STIFA PM Diseminarkan

- Periklanan -

PALU – Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas (PM) Palu mengadakan seminar hasil praktek kerja lapangan (PKL) farmasi Klinik II angkatan 2015, yang dilaksanakan di aula kampus tersebut, Selasa (22/1) kemarin. Para mahasiswa diminta untuk melakukan presentasi hasil dari PKL yang dilaksanakan di dua rumah sakit (RS) Samaritan dan RS Undata Palu, sejak tanggal 5 Desember sampai 22 Desember 2018, yang diikuti untuk di RS Undata ada 41 orang dan RS Samaritan 38 orang.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua STIFA, Dr Joni Tandi Mkes Apt. Joni bahkan menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang sudah menyelesaikan PKL nya untuk lebih serius melanjutkan profesi apoteker atau langsung kuliah kerja nyata. “Kegiatan PKL juga akan berdampak saat mahasiswa turun KKN yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, dan berada di setiap puskesmas,” katanya.
Selanjutnya mahasiswa bisa melanjutkan pendidikan S2 atau memilih untuk menjadi profesi apoteker, mahasiswa sudah memiliki dasar untuk mengikuti pendidikan lanjutan. “Inilah gunanya mengikuti PKL di setiap rumah sakit, dan kami melaksanakan di dua rumah sakit negeri dan swasta, RS Undata dan RS Samaritan,” ucap Dr Joni.
Dalam persentase yang dilakukan oleh mahasiswa STIFA PM Palu angkatan tahun 2015 cukup menarik, di mana mahasiswa secara kelompok memaparkan hasil PKL di RS, kegiatan itu berlangsung dengan sesi tanya jawab yang disaksikan oleh tim penguji dari pihak RS Undata dan RS Samaritan. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.