alexametrics Hasil Musda, Seluruh DPC Minta AH Kembali Pimpin Demokrat Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Hasil Musda, Seluruh DPC Minta AH Kembali Pimpin Demokrat Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Kepemimpinan Anwar Hafid (AH) sebagai Ketua Partai Demokrat Sulawesi Tengah selama dua periode, dinilai cukup berhasil memajukan partai di daerah ini. Wajar, bila seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat se Sulteng masih mencalonkan kembali anggota DPR RI ini, sebagai Ketua Partai Demokrat Sulteng.

Seluruh Ketua DPC Demokrat se Sulteng, sepakat bahwa hanya Anwar Hafid yang menjadi Calon Ketua Demokrat Sulteng Periode 2021-2025. Hal ini diputuskan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Partai Demokrat Sulteng, yang digelar di D’Kalora Hotel, Sigi, Kamis (24/6).

Namun, hasil Musda ini masih akan dibawa ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat. Nantinya, Anwar Hafid, masih harus melakukan fit and proper tes di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat.

“Beliau nanti akan menjalani fit and proper test yang dilakukan oleh Tim 3, yang terdiri dari Ketum, Sekjen dan saya. Baru kemudian nanti ditetapkan. Bukan berarti sudah terpilih dalam Musda kemudian langsung ditetapkan, semua lewat mekanisme yang ada,” jelas Kepala BPOKK, Herman Khaeron, yang hadir mewakili Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Seluruh proses pemilihan Ketua Demokrat kata dia, juga berlangsung sudah cukup demokratis, mulai dari pendaftaran yang terbuka dan jalannya Musda juga terbuka, dengan memperhatikan seluruh pemilik suara. Semua dilakukan, agar Ketua terpilih nantinya, punya legitimasi dalam memimpin partai.

“Semua kami serahkan ke pemilik suara. Seperti saat ini semua menginginkan pak Anwar kembali jadi Ketua, kami bawa hasil Musda ini ke DPP untuk kita lakukan fit and proper test. Apakah hasilnya go or go, kita lihat nanti hasil fit and proper test untuk penetapannya,” sebut Hero, sapaan akrab Kepala BPOKK.

Namun dia berharap, apa yang sudah digodok dalam Musda, sudah layak untuk ditetapkan sebagai ketua. Secara pribadi, Hero juga mengungkapkan, bahwa sosok Anwar Hafid selama dua periode memimpin Demokrat Sulteng dinilai berhasil. Indikatornya, yakni mampu menangkal GPK PD (Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat) di daerah serta mampu memenangkan sejumlah Pilkada.

“Pak Anwar kan bukan orang baru bagi Demokrat, beliau juga anggota DPR RI yang bisa menggerakan mesin parta dan juga pernah bupati sekaligus Ketua Demokrat Dua Periode,” terangnya.
Meski begitu, Hero menegaskan, pihaknya tidak ingin mengintervensi jalannya Musda. Seluruhnya diserahkan kepada pemilik suara dari masing-masing DPC. Jika pun ada calon lain sebelumnya, DPP sifatnya juga terbuka.

“Namun kan kita lihat sendiri dari 13 DPC, seluruhnya bulat suara untuk pak Anwar calon tunggal,” tandasnya.

Sementara itu, Anwar Hafid dalam sambutannya, saat pembukaan Musda mengungkapkan, dalam kepemimpinannya memimpin Demokrat Sulteng selama dua periode 10 tahun kebelakang, masih banyak hal yang perlu dievaluasi secara bersama-sama, agar partai ini lebih baik di masa mendatang.

Olehnya Musda ini merupakan momentum yang tepat untuk memperbaiki seluruh program kerja demi masa depan partai yang lebih baik. “Saya berpesan, kepada seluruh kader Demokrat Sulteng, jadikan kesetiaan sebagai hal utama dalam berpartai. Dan kesetiaan teman-teman sudah teruji dalam prahara yang lalu,” terang Anwar.

Dia juga berterimakasih, atas dukungan yang kembali diberikan kepada dirinya. Anwar mengajak seluruh kader Demokrat, agar bisa bersama-sama membesarkan Partai Demokrat. Nantinya jika ada prestasi yang dihasilkan, itu merupakan prestasi bersama, namun bila ada kekurangan, maka itu menjadi tanggungjawabnya.
“Bila ada prestasi, itu prestasi kita semua, kalau ada kekuranag itu kekurangan saya,” paparnya.

Lebih jauh disampaikan Anwar, bahwa Musda ke IV Partai Demokrat Sulteng menjadi semangat persatuan. Musda kali ini, lanjut AH, juga akan dijadikan sebagai wadah kosolidasi dan soliditas Partai Demokrat Sulteng dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Harapannya, seluruh kader Demokrat Sulteng akan semakin kompak.

Musda ke IV sendiri, dibuka oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya yang dilakukan secara virtual. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut memberikan sambutannya terlebih dahulu, melalui saluran telepon.(agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.