Hasdaniaty Syaifullah Jafar Terpilih Pimpin DWP Sulteng

Zalzulmida A Djanggola : Tunjukkan Keteladanan Sebagai Istri ASN

- Periklanan -

PALU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan pemilihan Ketua DWP masa bakti 2019-2024, di gedung Polibu, Kamis (23/7/2020). Kegiatan yang dibuka Dewan Pembina DWP Provinsi Sulteng, Zalzulmida A Djanggola itu diikuti seluruh DWP dari organisasi perangkat daerah di tingkat Provinsi, juga diikuti DWP-DWP Kabupaten dan Kota seSulawesi Tengah secara virtual.

Dalam Musyawarah Provinsi IV itu, Hasdaniaty Syaifullah Jafar terpilih menjadi Srikandi baru DWP Provinsi Sulteng masa bakti 2019-2024. Hasdaniaty Syaifullah Jafar terpilih menggantikan Huriah Fatimah Hasanuddin Atjo sebagai Ketua sebelumnya.

Dalam arahannya, Zalzulmida A Djanggola mengatakan sebagai mitra Pemerintah, istri-istri ASN yang tergabung dalam DWP harus memiliki intelektualitas, pendirian, semangat, kinerja, kemauan dan kepekaan terhadap isu-isu terkini. Dalam perannya sebagai mitra suami, Zalzulmida A Djanggola mengingatkan agar sebagai istri-istri ASN, dapat mendorong suami untuk memiliki integritas, profesionalitas, ketaatan dan mau melayani masyarakat.

“Untuk itu saya berpesan. Tunjukkan keteladanan sebagai istri seorang ASN. Dengan selalu bersyukur dan menerima apa yang diberikan suami,” kata Zalzulmida A Djanggola.

- Periklanan -

Sejalan dengan tema, Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional, istri ASN kata Zalzulmida A Djanggola mesti menjadi mitra suami. Memberikan masukan pemikiran kepada suami sebagai pertimbangan suami dalam mengambil sikap dan kebijakan.

“Saya mohon untuk selalu mendorong suami agar bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Karena di balik kesuksesan suami, pasti tidak terlepas dari peran seorang istri yang setia mensuportnya. Peran istri mengingatkan suami, sangat diperlukan,” jelas Zalzumida A Djanggola yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng.

Ketua DWP Provinsi Sulteng terpilih, Hasdaniaty Syaifullah Jafar menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Kepada media ini, Hasdaniaty Syaifullah Jafar menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program DWP Provinsi Sulteng. Dalam Musprov ini sambungnya dibahas terkait rencana kerja strategis DWP. Rencana kerja DWP kata dia bakal disinkronkan dengan program Pemerintah Provinsi. Selain itu, Musprov ini juga untuk menyosialisasikan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang mengalami perubahan.

“Musyawarah ini dilaksanakan secara virtual. Terhubung dengan semua Dharma Wanita yang ada di OPD seSulawesi Tengah bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kota. Jadi di dalam Zoom Meeting ini ada sekitar 54 Dharma Wanita OPD dan 13 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kota,” demikian kata Hasdaniaty Syaifullah Jafar.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh yang hadir di ruangan mengikuti protokoler Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker. Di depan pintu masuk ruangan juga disediakan ¬hand sanitizer sebelum masuk ke ruangan Musprov IV DWP Provinsi Sulteng. (saf/exp)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.