alexametrics Harusnya Kader Terlilit Narkoba Segera Dipecat – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Harusnya Kader Terlilit Narkoba Segera Dipecat

Tidak Menunggu Keputusan Hukum Tetap

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Terkuaknya kasus narkoba yang dialami oleh salah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Tolitoli mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Samerdan Munggeli.

Kepada Radar Sulteng, Samerdan yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Buol ini menanggapi pernyataan dari Ketua DPC Kabupaten Buol, Ahmad Koloi yang dinilainya belum tegas dalam bersikap terhadap kasus yang melilit salah satu kadernya di Kabupaten Buol.

“ Apa yang disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Buol, Ahmad Koloi hanyalah formalistik, lamban, dan tidak ada ketegasan untuk efek jera, dan melakukan hukuman kepada kader partai, “ ujar Samerdan.

Menurut Samerdan, seharusnya kader yang telah mencederai citra partai apalagi tersandung kasus narkoba tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk tindakan pemecatan karena melanggar AD/ART Partai Kebangkitan Bangsa.

“ Proses hukum kita serahkan kepada yang berwenang, dan tidak harus menunggu keputusan tetap pengadilan (inkracht), “ beber Samerdan.

Dijelaskannya, tindakan tegas dari seorang ketua partai berdasarkan keputusan pleno DPC PKB Kabupaten Buol untuk menonaktifkan/memberhentikan kader yang terjerat kasus narkoba. Apalagi sebagai publik figur anggota DPRD Kabupaten Buol seharusnya sudah dilakukan dan tidak lagi menunggu proses hukum.

“ Tindakan pemecatan sudah sesuai dengan amanah AD/ART PKB karena telah merusak nama baik partai. Artinya, tidak sekadar statemen publik tetapi tindakan tegas sesuai mekanisme organisasi partai segera dilakukan, “ ucapnya lagi.

Berdasarkan sikap tegas tersebut maka DPW PKB Sulteng akan merekomendasikan/mengusulkan kepada DPP PKB untuk proses selanjutnya sesuai mekanisme partai sampai kepada tindakan pencopotan/Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Kabupaten Buol.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.