Hari Ini, 350 KK Akhirnya Masuk Huntap

- Periklanan -

PALU – Dijadwalkan hari ini, sebanyak 350 kepala keluarga yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu bakal menjadi yang pertama menempati Hunian Tetap (Huntap) yang dibangun Yayayasan Buddha Tzu Chi. Secara simbolis penyerahan kunci sendiri bakal diserahkan untuk 20 perwakilan warga dahulu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Palu Muh. Noor Larisa, menjelaskan, karena masih suasana penanganan pandemi korona dan tidak bisa mengumpulkan banyak orang dalam satu perkumpulan, sehingga rencana hari ini untuk penyerahan kunci hunian di lokasi Kelurahan Tondo secara seremonial tahap pertama, hanya diberikan kepada 20 orang penerima hunian saja.

“Warga penyintas yang menghuni hunian di Tondo tahap pertama sejumlah 350 orang, di hari ini juga diberikan kunci dan memegang kunci hunian,” ungkapnya kepada Radar Sulteng kemarin, Minggu (17/5).

- Periklanan -

Selanjutnya, kepastian untuk menghuni hunian kelurahan Tondo ini setelah sebelumnya diputuskan dalam rapat bersama, agar warga penyintas sudah semestinya menempati hunian sebelum memasuki lebaran Idul Fitri tahun ini. Setelah penyerahan kunci hunian secara seremonial, bagi warga yang telah menerima kunci rumah hunian, tentunya sudah bisa menempati hunian tetap dan sudah bisa menata rumahnya masin-masing.

“Silahkan nanti setelah secara seremonial menerima kunci, warga penerima hunian sudah bisa tinggal di hunian dan bahkan sudah bisa menata rumahnya masing-masing,” sebutnya.

Kata Muh Noor, segala fasilitas di hunian yang akan dihuni oleh warga penyintas tahap pertama ini, tentu telah dilengkapi oleh sejumlah fasilitas yang telah disediakan, utamanya soal ketersediaan air masuk ke rumah-rumah hunian. “Tahap pertama baru 350 rumah hunian yang tersambung airnya di rumah-rumah hunian oleh pihak PUPR, dan sudah bisa ditempati karena ada airnya sudah di dalam rumah,” kata Noor.(zal)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.