Hari Indonesia Menabung, OJK Serahkan Hadiah Pemenang Vlog Competition

- Periklanan -

PALU – Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah (OJK Sulteng) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah (Bank Sulteng) menyerahkan hadiah Vlog Competition kepada para pelajar pemenang lomba.

Penyerahan hadiah diberikan pada 1 Oktober 2020, berupa Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dengan total hadiah sebesar Rp46.600.000, dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2020.

SimPel Vlog Competition diikuti oleh seluruh pelajar di Provinsi Sulawesi Tengah tingkat SD, SMP dan SMA, SMK sederajat dengan tema “Menabung itu Aku”.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pengumpulan Vlog dan ditutup pada acara puncak kegiatan Webinar dengan tema “Gemar Menabung dan Sukses di Usia Muda” yang mengundang pembicara millenial Wirda Mansur sebagai narasumber pada tanggal 28 Agustus 2020.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang juara 1, 2, 3 dan favorit tingkat SD, SMP, SMA sederajat dilakukan Kepala OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar dan Kepala Divisi Treasury Bank Sulteng, Nur Amin bertempat di Kantor OJK Sulteng.

Pemenang juara 1 diraih oleh Naura Salsanabila SD Birobuli 5, Teguh WS Badalu SMP Negeri 2 BIAU, Marchel Fransisco Saputra SMK 2 Palu. Para pemenang mendapatkan sertifikat dan hadiah berupa tabungan Simpel Bank Sulteng masing-masing sebesar Rp2 juta, Rp5 juta, Rp7,5 juta.

- Periklanan -

Kepala OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas antusiasme para pelajar dalam memeriahkan kegiatan Hari Indonesia Menabung dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2020.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain dapat meningkatkan kreativitas anak, Kegiatan Vlog Competition ini merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan budaya gemar menabung,” sebutnya

Walaupun awalnya menabung menggunakan celengan di rumah dengan menyisihkan sedikit uang saku untuk membeli barang yang anak butuhkan. Selanjutnya, target tabungan siswa semakin meningkat dari waktu ke waktu, seiring dengan peningkatan jumlah uang saku mereka. Ke depannya, untuk memenuhikebutuhan maka tidak akan meminta kepada orang tua, tetapi
berusaha sendiri untuk mewujudkannya.

Gamal menyebutkan, Peringatan Hari Indonesia Menabung yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus setiap tahunnya ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung dan Bulan Inklusi Keuangan sebagai wujud implementasi Keppres tersebut dilaksanakan setiap bulan Oktober.

Gamal berharap kegiatan ini akan semakin memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pihak untuk mendukung terwujudnya budaya menabung, serta membuka akses masyarakat untuk masuk ke dalam sistem keuangan khususnya lembaga jasa keuangan formal.

Perkembangan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank Sulteng sampai dengan posisi 30 September 2020 tercatat telah mencapai 19.325 rekening dengan nominal sebesar Rp 5.6 miliar, Bank Sulteng terus berkomitmen untuk melaksanakan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dan OJK.

“Simpanan Pelajar merupakan salah satu upaya OJK bersama Industri Jasa Keuangan untuk meningkatkan akses keuangan atau inklusi keuangan di Provinsi Sulawesi Tengah, program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) telah dicanangkan oleh OJK dan Pemerintah serta telah mendapat dukungan dari Bapak Gubernur Sulteng yang disampaikan pada saat melakukan audiensi sebelumnya,” tutup Gamal. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.