Hanura Usung Kandidat yang Siap dan Serius

- Periklanan -

PALU-Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Sulteng menegaskan, jika sampai dengan batas waktu yang ditentukan pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai, Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Heppy) tidak memenuhi syarat minimal jumlah kursi partai koalisi.

“Maka, pihak partai, baik di Kabupaten ataupun di Provinsi akan segera mengambil sikap tegas untuk menyampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar melakukan pergantian pasangan yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Banggai tahun 2020 ini, “ kata Ketua Bapilu Hanura Sulteng, Aim Ngadi, S.Kom.

- Periklanan -

Menurut Aim Ngadi, sikap tegas itu disampaikannya memiliki pertimbangan yang mengikuti dinamika di wilayah Kabupaten Banggai. Yang pertama, pasangan yang sudah memiliki partai koalisi atau pasangan yang sudah Memenuhi Syarat (MS) untuk mengusung.

“Sampai dengan hari ini, yang intens untuk melakukan komunikasi ada dua pasang. Yakni Amirudin Tamoreka dan pasangannya, kemudian Anti Murad dan pasangannya. Kedua pasang tersebut juga mendaftar di DPC Partai Hanura sebagai kandidat calon bupati Banggai selain Bali-Heppy, “ ungkap Aim.

Partai Hanura di daerah, tegasnya, hanya menunggu keputusan akhir yang akan dikeluarkan oleh DPP. Jika itu sudah keluar maka, DPD maupun DPC siap mengawal pasangan dalam kontestasi Pilkada Banggai.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.