Hajjah Sakinah Perjuangkan 14.700 Beasiswa Sudah Terdistribusi di Sulteng

- Periklanan -

PALU-Anggota Komisi X DPR RI, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag, melakukan kegiatan kunjungan kerja (kunker) dalam bentuk silaturahmi bersama masyarakat Kota Palu. Hajah Sakinah Aljufri selaku anggota Komisi X yang membidangi Pendidikan dan Kebudayaan, mengunjungi warganya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng, di kantor DPW PKS Sulteng, Jalan Sisingamangaraja Kota Palu, Ahad (9/5).

Silaturahmi dihadiri ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj. Wiwik Jumatul Rofiah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu H. Rusman Ramli, anggota Komisi C DPRD Kota Palu, Sucipto S. Rumu, dan para calon anggota DPC se Kota Palu.

Dalam paparan silaturahminya dihadapan calon-calon pimpinan dan calon pengurus DPC PKS se Kota Palu, Sakinah menjelaskan di bidang pendidikan bahwa dari hasil pengamatan dan kunjungan dirinya selama ini di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) masyarakat kita masih banyak yang membutuhkan beasiswa.

Dikatakan Sakinah, apa yang tengah diperjuangkan, setelah dirinya masuk di Komisi X yang membidangi dan bersentuhan dengan pendidikan dan kebudayaan, adalah mendapatkan amanah berupa beasiswa dan bantuan pendidikan serta bantuan sarana olahraga dari pemerintah RI yang harus diberikan kepada konstituen dan masyareakat di Sulteng.

Menurutnya, imbal balik dari keterpilihannya, atau sebagai wakil PKS di DPR RI merupakan sebuah berkah dan rahmat dari Allah SWT, dan patut disyukuri. Hingga, apa yang diperjuangkan itu harus amanah, dan sampai kembali ke tangan para warga masyarakat kita di Dapil Sulteng.

“ Ini amanah yang sangat besar untuk dipertanggunghawabkan kepada Allah SWT. Ini menjadi harapan dari seluruh masyarakat. Bagaimana kita memanfaatkan kursi kita yang ada di DPR RI, “ ucapnya.

- Periklanan -

Karena itu, Sakinah mengajak kepada seluruh hadirin saat itu, untuk memanfaatkan bersama, yang disebutnya “oleh-oleh”. Beasiswa di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng 14.700 beasiswa sudah terdistribusi. Ada PIP reguler dan PIP aspirasi.

” Anak-anak kita jangan hanya sampai SMA. Kita harus sekolahkan mereka ke level S1. Kemudian, jangan cuma S1, kalau bisa sampai ke jenjang S2 bahkan hingga S3. Kita butuh asset untuk membangun daerah kita, ” tegasnya.

Begitu juga dengan pemuda dan olahraga. Sakinah mengatakan, kita bikin kegiatan untuk meningkatkan prestasi olahraga kita. Jadi kita perlu memberi manfaat kepada orang banyak.

“ Demikian pula dengan perpustakaan. Kita perkuat budaya baca dan literasi kita di tengah masyarakat kita, “ tegasnya.

Dikesempatan memberikan sambutan penutup, Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal, S.Pd, mengatakan bahwa ustadzah Sakinah telah memberikan, telah berkontribusi hingga kita semua telah merasakan manfaatnya.

“ Baru ini ada bantuan dari DPR RI melalui ibu Sakinah. Semoga ibu Sakinah sehat walafiat, dan tetap terpilih sebagai anggota DPR RI lagi, “cetusnya.

Diakhir kegiatan silaturahmi, Sakinah Aljufri, didampingi Hj. Wiwik Jumatul Rofiah, H. Rusman Ramli, H. Sucipto S Rumu, dan Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal membagikan paket bantuan sembako kepada yang berhak.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.