Hadiyanto Terima Curhat Warga Kota Korban Bencana

Di Kegiatan Jalan Santai dan Senam Bersama

- Periklanan -

PALU-H Hadiyanto Rasyid SE, menggelar jalan santai bersama warga Kota Palu, yang dipusatkan di Taman Olahraga (GOR), Jln Moh Hatta Kota Palu. Antusias warga begitu tinggi menyambut kegiatan yang diikuti ribuan orang warga kota, Minggu (4/8) kemarin. Di kesempatan itu, Hadiyanto tidak sekadar menghadiri kegiatan jalan santai dan senam bersama saja, tetapi juga mendengarkan curahan hati (curhat) warga, apa saja yang menjadi kebutuhkan warga Kota Palu saat ini dan kedepannya.

Bagi Hadiyanto kegiatan yang dia gelar bersama warga Kota Palu itu merupakan silaturahmi dan menyapa dari dekat warga Kota pasca mengalami musibah. Diakuinya, bahwa dirinya dan warga adalah sama-sama korban, dan sama-sama mahkluk Allah yang sedang diuji.

“ Saya mencoba melakukan jalan santai dan senam bersama ini, tetapi tidak sekadar jalan santai. Saya ingin melihat bagaimana saudara-saudaraku telah dan sangat bergairah mengikuti kegiatan ini. Itu tandanya warga Kota Palu sudah bangkit, dan tentu saja Palu hebat ini, “ katanya.

- Periklanan -

Sambutan warga menurutnya sangat luar biasa. Karena itu dirinya akan berbuat sesuatu yang terbaik bagi warga Kota Palu, salah satunya adalah membuat wajah Kota Palu lebih bersih dan lebih indah, nyaman dan sejuk. “ Tujuan saya adalah melihat Kota Palu itu bersih. Warga Palu itu hebat, cepat bangkit setelah mengalami musibah. Saya pun ingin ekonomi kita juga lebih menggeliat lagi, dan maju. Semua ini menjadi prioritas bagi kami, “ tegas Hadiyanto.

Tak lupa pula, di hadapan 7.000-an warga kota kemarin, Hadiyanto yang juga Ketua DPW Partai Hanura Sulteng terus menginisiasi dan mengingatkan kepada pemerintah pusat soal janji bantuan yang pernah digulirkan beberapa waktu yang lalu, bahwa pemerintah pusat akan membantu merehabilitasi rumah warga Kota Palu yang mengalami rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

“ Guna menjawab hal ini, kami sudah bertemu dan menyampaikan secara langsung kepada bapak Presiden Indonesia, bapak Jokowi untuk mengingatkan janji pemerintah agar secepatnya memberikan bantuan, dengan cara langsung tunai kepada warga kota Palu yang rumahnya rusak. Moga-moga secepatnya direalisasikan, “ pungkasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.