Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Hadirnya Alfamidi Menambah Peluang Kerja

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Pemerintah Kota Palu menyambut baik hadirkan kantor dan gudang baru PT Midi Utama Tbk bertempat di Jalan Karajalemba, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, peresmian diadakan pada Senin (21/6).

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Palu, Yudhi Riyani Firman saat memberikan sambutan mengatakan, kehadiran Alfamidi di Kota Palu membuka lapangan kerja baru sekaligus memberikan kesempatan bagi UMKM di kota palu bermitra melalui penyediaan sarana display produk dan pemasaran produk lokal disaat lesunya pergerakan ekonomi.

Pihaknya berharap Alfamidi dan pemerintah Kota Palu terus menjadi mitra strategis dalam mengakselerasi pencapaian visi dan misi pemerintah kota Palu.

“Selaku pemerintah Kota Palu saya mengucapkan selamat kepada PT Midi Utama Indonesia Tbk cabang Sulteng atas gudang yang baru. Semoga, dengan gedung baru akan memberikan spirit dan meningkatkan perekonomian Kota Palu,” harapnya.

Sementara itu, Coorporate Affairs Director Alfamidi, Solihin, menjelaskan pihaknya memulai suatu usaha dengan melakukan ekspansi pertama kali di Sulteng khususnya ke wilayah Kota Palu. Menurutnya, karena untuk membuat satu cabang tentu harus dibutuhkan keluhan dari masyarakat sekitar.

“Sekali lagi kami menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang mengunjungi gerai Alfamidi. Baik di sini Kota Palu maupun daerah kabupaten. Sebab tanpa konsumen kami tidak akan berkembang,” jelasnya.

Dikatakan, selama perjalanan Alfamidi dalam membangun ekonomi banyak hal yang masih mengalami kekurangan. Lanjut Solihin, seperti waktu terjadi bencana alam 2018 silam yang melanda Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong.

“Beberapa hari setelah kejadian, saya hadir dan sangat luar biasa menyedihkan kondisi saat itu. Rasanya siapa pun pasti berduka. Tetapi masyarakat bersama pemerintah terus berusaha melakukan recovery perekonomian,” ujarnya.

Diinfokannya, gudang pendistribusian dan pengiriman barang milik Alfamidi yang sebelumnya ditempakan di Kelurahan Kayumalue, Kecamatan Palu Utara, kini akan dipusatkan penuh di Jalan Karajalemba, Kelurahan Birobuli Selatan.

“Semoga dengan adanya kantor dan gudang yang baru ini bisa relatif lebih baik. Segala kebutuhan konsumen secara umum dapat terpenuhi. Bagian lain dari kami ialah bukan hanya dimiliki Alfamidi, artinya siapa pun boleh mengembangkan usaha ini,” tuturnya.

Pihaknya telah menerapkan sistem dengan cara yaitu bermitra. Di mana konsep tersebut lebih dikenal dari sisi waralabah atau bagi hasil. Biasanya, kata dia, berbagai koperasi yang dimiliki beberapa lembaga pemerintahan maupun instansi Kepolisian dan TNI.

Sementara jumlah toko Alfamidi yang tersebar di wilayah kabupaten/kota di Sulawesi Tengah sekitar 135 gerai. Diharapkan ke depan pelayanan terhadap konsumen terus ditingkatkan sehingga jaringan toko bisa bertambah.(win)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.